sports

Al Hilal ‘Menggila’, Tawar Kylian Mbappe dengan Nilai Kontrak Setara 3 Stadion JIS!

Jakarta – Klub Arab Saudi, Al Hilal sangat agresif ingin mendatangkan pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Klub Pro League Saudi tersebut telah menyiapkan biaya 1 milar euro untuk memboyong Mbappe ke Arab Saudi.

Menurut media Amerika Serikat, CBS, Al Hilal disebutkan telah mengajukan senilai 300 juta euro atau setara Rp4,9 triliun untuk menebus Kylian Mbappe dari PSG.

Jika PSG setuju, tawaran Al Hilal ini melebihi biaya transfer yang dikeluarkan oleh PSG saat mendatangkan Neymar dari Barcelona pada 2017 silam.

Saat itu, klub yang bermarkas di Paris ini merogoh kocek sebesar 222 juta euro atau setara Rp3,7 triliun. Nilai transfer tersebut membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia. Rekor transfer tersebut bakal pecah jika PSG menerima tawaran dari Al Hilal.

Baca juga: Liverpool Jual Jordan Henderson ke Al Ettifaq, Nilai Transfernya Setara 10 Unit Lamborghini Aventador

Al Hilal juga telah menyiapkan kontrak bernilai fantastis bagi Mbappe. Melansir dari Forbes, paket biaya yang disiapkan Al Hilal dalam operasi transfer Mbappe adalah 1 miliar euro.

Rinciannya,  dari 1 miliar euro tersebut, sebanyak 300 juta euro akan digunakan sebagai biaya transfer Mbappe dari PSG.

Sedangkan sisanya, 700 juta euro atau setara Rp 11,6 triliun merupakan nilai yang ditawarkan Al Hilal untuk kontrak berdurasi satu musim.

Nilai kontrak tesebut sangat fantastis. Jika dirinci, Mbappe akan mengantongi 58,3 juta euro  atau Rp 971 miliar per bulan, 13,3 juta euro (Rp221,7 miliar) per minggu, 1,9 juta euro (Rp31,6 miliar) per hari, 80.000 euro (Rp1,3 miliar) per jam, 1.332 euro (Rp22,2 juta) per menit, dan 22 euro (Rp366.742) per detik.

Sebagai perbandingan, nilai kontrak yang ditawarkan Al Hilal kepada Mbappe hampir setara dengan anggaran tiga pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Seperti diketahui, JIS Pembangunan stadion JIS dilaporkan menelan biaya hingga Rp4,4 triliun. JIS berkapasitas 82.000 penonton dan bertipe stadion sepak bola modern yang terletak di bilangan Jakarta Utara.

Stadion JIS diproyeksikan akan menjadi salah satu venue perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

6 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

7 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

20 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

21 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

21 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

21 hours ago