Ekonomi Digital

Akuisisi MC Payment, iForte Perkuat Infrastruktur Keuangan Digital di RI

Jakarta – Protelindo terus memperkuat bisnis telekomunikasi melalui anak perusahaannya, PT iForte Solusi Infotek (iForte) dengan mengakuisisi saham mayoritas atas PT MCP Indo Utama (MC Payment). Langkah strategis ini merupakan bagian dari komitmen iForte untuk memperkuat posisinya sebagai penyedia infrastruktur keuangan digital yang prominen.

Sejalan dengan pengambilan mayoritas saham oleh iForte, MC Payment secara resmi berganti nama menjadi PT Iforte Payment Infrastructure serta meluncurkan “iFortepay” dan menjadi bagian integral dari Grup Protelindo.

CEO iForte dan Protelindo Group, Ferdinandus Aming Santoso menyampaikan bahwa akuisisi MC Payment Group menjadi iFortepay merupakan langkah strategis untuk memperkuat ekosistem iForte di sektor infrastruktur finansial digital.

Baca juga: OJK Sebut Sejumlah Tantangan Keuangan Digital, Apa Saja?

“Kami sangat antusias dengan kehadiran iFortepay semakin memperkuat ekosistem iForte dalam sektor infrastruktur finansial digital dan sekaligus menjadi added value sehingga memberikan nilai lebih kepada pelanggan. Sehingga dengan diversifikasi layanan ini harapannya akan membuat iForte dan Protelindo Group semakin berdampak positif dalam industri connectivity di tanah air,” ujar Aming Santoso dikutip 8 Januari 2024.

Sebagai platform payment gateway berpengalaman yang beroperasi di Indonesia sejak 2005, MC Payment telah menjalin kerjasama penting dengan banyak pihak, terutama dengan PT ALTO Network (ALTO). Kerjasama ini diharapkan semakin diperkuat secara strategis, di mana ALTO, iForte, dan iFortepay akan bekerja sama untuk memberikan solusi pembayaran end-to-end kepada para pelaku industri.

Menanggapi kolaborasi ini, Valerino Wijaya, Direktur iFortepay menyatakan sangat antusias dengan kolaborasi ini yang akan memperkuat posisi iFortepay sebagai penyedia layanan pembayaran terdepan di Indonesia. Dengan dukungan iForte dan ALTO, pihaknya meyakini dapat memberikan solusi inovatif kepada para pelanggan, dan membawa pengalaman pembayaran digital ke tingkat yang lebih tinggi.

Direktur Bisnis dari ALTO Gretel Griselda mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri pembayaran digital di Indonesia, dan kemitraan ini adalah langkah strategis dalam mencapai tujuan tersebut. “Kami melihat potensi besar dalam kolaborasi ini untuk menghadirkan solusi pembayaran end-to-end yang lebih canggih dan handal,” tambahnya.

Baca juga: Mitigasi Kejahatan Siber dan Tantangan Digitalisasi Industri Keuangan

Menurutnua, kolaborasi ini akan memperkuat posisi para pihak sebagai pemain kunci dalam sektor infrastruktur keuangan digital di Indonesia. Dengan inovasi terus-menerus dan fokus pada solusi terdepan, iForte, iFortepay, dan ALTO siap menjawab tuntutan era digital di tahun mendatang.

“Salah satu pengembangan terkini yang menandai tahap baru dalam evolusi iFortepay adalah peluncuran website baru, yaitu ifortepay.id. Website ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna dalam mengenal produk dan solusi pembayaran terdepan, inovatif, mengikuti tren teknologi serta lifestyle,” tutup Gretel. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

7 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

7 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

7 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

8 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

9 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

10 hours ago