Info Anda

Aktivitas Asik yang Bisa Dilakukan di Singapura

THE LITTLE RED DOT yang dipopulerkan BJ Habibie untuk menyebut Singapura, merupakan negara terdekat dari Indonesia yang menjadikannya sebagai destinasi wisata paling diminati.

Walaupun sebagai negara yang tidak terlalu luas, namun Anda bisa sangat puas untuk menghabiskan masa-masa liburan di Singapura. Anda bisa menggunakan pesawat terbang menuju Singapura dengan jarak tempuh sekitar satu jam. Bahkan jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan tiket ke Singapore promo yang banyak diberikan oleh Traveloka. Ini bisa jadi peluang untuk mendukung rencana liburan ke The Little Red Dot.

Lalu hal apa saja sih yang bisa menjadi daya tarik Singapura?

  1. Naik MRT. Mass Rapid Transit atau yang biasa dikenal dengan nama MRT ini adalah transportasi massal yang banyak digunakan di Singapura, baik untuk pulang dan pergi bekerja, jalan-jalan, dan sebagainya. Walaupun di Jakarta sendiri sudah memiliki MRT, namun Singapura lebih dahulu menggunakannya dan Anda bisa merasakan betapa masyarakat Singapura banyak yang memanfaatkan MRT untuk keperluan mereka. Angkutan ini adalah angkutan cepat yang sangat utama di Singapura. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk naik MRT jika Anda mengunjungi negara ini.
  2. Terbersih di Asia. Anda bisa langsung merasakannya ketika Anda telah tiba di Bandara Changi, Singapura. Walaupun banyak terdapat gedung-gedung pencakar langit, tempat perbelanjaan, dan orang-orang yang berlalu lalang, sampah menjadi hal yang langka untuk Anda saksikan. Semuanya terkontrol, baik dari kebersihan dan sistem penataannya.
  3. Negara Bak Kota. Jika dibandingkan dengan Indonesia tentu berkali-kali lipat lebih luas wilayah Indonesia. Bahkan negara tersebut dijuluki sebagai Kota Singa dan bukan negara. Hal inilah yang akan memudahkan Anda untuk bisa mengeksplor Singapura secara keseluruhan.
  4. Menikmati Berjalan Di Pedestrian Singapura. Jika di Indonesia banyak pedestrian yang menjadi tempat para penjual kaki lima maupun untuk parkir mobil dan motor, namun di Singapura sangat berbeda. Pedestrian yang lebar dan asri dengan banyaknya tumbuhan, membuat Anda betah untuk berjalan di pedestrian Singapura. Sehingga, ketika jalan-jalan di Singapura Anda bisa menyediakan waktu untuk menikmati pedestriannya yang tertib ini.

Setelah tahu kelebihan Singapura, lalu apa saja aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana?

  1. Menjelajahi Singapore Flyer. Terasa kurang jika ke Singapura tapi melewatkan kunjungan ke Singapore Flyer. Di sini Anda bisa merasakan sensasi menaiki bianglala raksasa dan menjadi yang terbesar di Asia. Ketika di atas, Anda akan takjub dengan pemandangan berupa Central Business, Marina Bay, dan tempat-tempat lainnya. Ketinggiannya mencapai 165 meter dengan durasi selama 30 menit.
  2. Berkunjung Ke Kampong Glam. Tempat ini adalah daerah kaya akan spot-spot foto yang instagramable. Hal tersebut karena didukung oleh banyaknya grafiti-grafiti memesona yang menghiasi dinding-dindingnya. Anda bisa menemukan Masjid Sultan yang terkenal akan kemegahannya tersebut.
  3. Mencicipi Kuliner Lokal. Cobalah untuk mengunjungi Amoy Street Food Centre, Tampines Round Market and food Centre, ABC Brickworks Market and Food Centre, dan Old Airport Road Food Centre. Di tempat-tempat inilah Anda akan banyak menemukan kuliner-kuliner khas Singapura.
  4. Nongkrong Di Kafe Lokal. Jika berbelanja sudah menjadi hal yang umum, Anda bisa mencoba untuk nongkrong santai di kafe-kafe lokal Singapura. Menikmati secangkir kopi dengan ditemani dengan menu-menu yang menggugah selera yang ditawarkan di kafe tersebut. Misalkan saja Anda bisa mengunjungi Chye Seng Huat Hardware, Symmetry, dan Maison Ikkoku. Semakin seru ketika Anda bersama teman dan juga sambil mengobrol seru di kafe ini.
  5. Mengunjungi Peternakan. Sebagai negara maju yang dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit, rupanya Singapura juga memiliki peternakan yang lokasinya berada di pinggiran. Anda dapat menemukannya di Jurong Frog Farm, Bollywood Veggies, maupun di Lian Wah Hang Quail Farm.

Singapura akan sangat mudah untuk Anda jangkau dari Indonesia. Negara ini sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata singkat Anda namun tetap meninggalkan kesan yang tak bisa dilupakan. Bahkan Anda akan semakin merindukan untuk menyambanginya kembali. Kebersihannya, kerapiannya, ketertibannya, kedisiplinannya, dan banyak hal lain yang bisa membawa Anda kembali mengunjungi The Little Red Dot. (*)

Paulus Yoga

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

7 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

8 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

14 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

15 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago