Aksi Digitalisasi Perbankan Siasati PPKM dengan Aplikasi Fintech

Aksi Digitalisasi Perbankan Siasati PPKM dengan Aplikasi Fintech

Aksi Digitalisasi Perbankan Siasati PPKM dengan Aplikasi Fintech
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pandemi dan pembatasan sosial mendorong transaksi belanja daring dan layanan pesan antar meningkat. Selain berbelanja daring yang meningkat literasi keuangan masyarakat pun juga meningkat.

Survei Nielsen Indonesia (14-21 April 2021) kepada 345 responden, sebanyak 272 responden (79%) mengaku akan memprioritaskan menabung. Selain itu, 182 responden (53%) menilai pandemi merupakan saat yang tepat untuk berinvestasi. Responden yang memprioritaskan menabung dan berinvestasi mayoritas adalah milenial (20-39 tahun).

“Kehadiran PPKM membuat saya lebih hemat, sehingga kesadaran untuk menabung juga meningkat,” tutur karyawan swasta Tsatsia Wardhany.

Untuk itu, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) turut menjembatani kebutuhan transaksi keuangan masyarakat dan sekaligus tetap mendukung protokol kesehatan, terutama pembatasan mobilitas dan interaksi fisik.

Hadirnya aplikasi perbankan digital MotionBanking dapat dijadikan solusi andalan dalam aktivitas menabung dan beragam transaksi keuangan. Ini juga sekaligus membidik nasabah milenial melalui penawaran promo aplikasi MotionBanking.

“PPKM ini membuat milenial memiliki waktu luang untuk mencari informasi tentang tabungan dan investasi. Kesempatan ini menjadi peluang bagi kami untuk menawarkan solusi perbankan yang dimiliki MNC Bank kepada mereka,” ujar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan, Jumat, 13 Agustus 2021.

Mulai 1 Agustus, MotionBanking memberi penawaran menarik bagi calon nasabah yang membuka rekening.

Calon nasabah akan memiliki kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah ribuan ponsel pintar (smartphone) yang akan diundi setiap bulan.

Untuk menjadi nasabah caranya mudah. Calon nasabah tidak perlu ke cabang untuk membuka rekening. Unduh aplikasi MotionBanking di App Store / Play Store, isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk mendapatkan nomor undian, nasabah hanya perlu menempatkan dananya sebesar Rp10.000. Tiap Rp10.000 akan bernilai satu nomor undian yang berlaku kelipatan.

Dengan mengunduh aplikasi MotionBanking, nasabah dapat menikmati seamless experience  dan mengatur alur keuangannya dengan lebih mudah, aman dan nyaman.

Nasabah bisa memantau transaksi secara seketika baik untuk simpanan maupun kartu kredit. Saat ini, aplikasi MotionBanking sudah dapat digunakan nasabah simpanan ataupun kartu kredit MNC Bank.

Mulai dari transfer rekening, top up e-wallet, asuransi hingga pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0% atau pun bunga rendah kini dapat dilakukan dengan mudah berkat layanan perbankan digital (digital banking) terbaik dari MotionBanking.

Selain itu, nasabah tidak lagi direpotkan dengan password, karena login dapat dilakukan dengan fitur biometric login yang aman dan nyaman. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]