CSR

Akhir Tahun, BRINS Genjot Kegiatan CSR Sosial dan Lingkungan

Jakarta – Memasuki akhir tahun, dalam rangka terus memaksimalkan tanggung jawab sosial dan lingkungan, PT BRI Asuransi Indonesia/BRI Insurance (BRINS) melakukan berbagai upaya sebagai kontribusi Corporate Social Responsibility (CSR). Langkah ini juga sekaligus menjadi salah satu kegiatan dalam mendukung rangkaian HUT BRI ke 126 sebagai bagian dari BRI Group.

Upaya yang dilakukan BRINS sebagai penyelarasan kegiatan dengan masyarakat disalurkan melalui berbagai sektor seperti pendidikan, lingkungan dan sosial, mengingat hal ini merupakan fokus BRINS yang menciptakan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan secara menyeluruh.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus hadir dalam membantu masyarakat dalam berbagai aspek dan sektor. Kami akan terus memaksimalkan program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat yang seiring dengan penerapan keuangan berkelanjutan,” ujar Fankar Umran, CEO BRINS pada keterangannya, dikutip 23 Desember 2021.

Di sektor lingkungan, BRINS ikut serta dalam mendukung penghijauan pohon koleksi endemik pegunungan di Taman Hutan Raya (Tahura) Bandung. Dukungan tersebut disampaikan secara resmi oleh perwakilan BRINS cabang Bandung. Secara terpisah, BRINS juga ikut mendukung penanaman pohon mangrove di Hutan Lindung Sei Beduk Batam yang disampaikan oleh perwakilan BRINS cabang Batam.

Di samping itu, BRINS juga terus berupaya untuk mendukung pendidikan dan menjaga toleransi akan sesama di seluruh lapisan masyarakat. Komitmen ini diwujudkan salah satunya melalui penyaluran bantuan renovasi ke Sekolah Minggu HKBP Ciganjur, selain itu juga bantuan sarana ruang kelas MI Jamiatul Khair Tangerang dan bantuan pembangunan tanah wakaf Rumah Pengajian Masjid Al-Hidayah Cimahi – Bandung yang dilakukan serentak di bulan Desember 2021. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Evan Yulian

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

1 hour ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

2 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

15 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

16 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

16 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

16 hours ago