Pasar Modal

Akhir Pekan, Saham-Saham Perusahaan Group Mayapada Rebound

Jakarta – Saham-saham perusahaan Mayapada Group kembali rebound. Pada awal pekan ini, memang harga saham Mayapada Group mengalami fluktuasi. Namun di sesi penutupan perdagangan Jumat (26/1), harga saham Group Mayapada kembali bergerak naik. Bahkan, saham MAYA (Bank Mayapada Internasional Tbk), naik 13,45% (+23) menjadi Rp194 per saham dari perdagangan hari sebelumnya. Saham MAYA termasuk sebagai Top gainer.

Menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI), kenaikan harga saham MAYA ini sudah berlangsung sejak tanggal (23/1). Selama empat hari perdagangan harga saham MAYA mengalami kenaikan. Jika pada Selasa (23/1) saham MAYA tercatat seharga Rp158 per lembar dan di perdagangan akhir pekan ini (26/1) menjadi Rp194 per lembar.

Baca juga: Bank Mayapada Mau Right Issue Rp4,01 Triliun, Dato Sri Tahir Tambah Kepemilikan Saham Segini

Pemantauan InfoBank Institute, pada pekan ini, saham-saham Mayapada Group mengalami fluktuasi, dan menjadi perhatian kalangan pasar modal. Saham-saham Mayapada Group terdiri dari MAYA (Bank Mayapada Internasional Tbk), SONA (PT. Sona Topaz Tourism Industry Tbk), SRAJ (Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk) dan MPRO (PT Maha Properti Indonesia Tbk).

Seluruh saham milik Mayapada Group ini, di akhir pedagangan pekan ini, tercatat mengalami pembalikan naik atau rebound. Selain MAYA yang mengalami kenaikan 13,45% dari perdagangan hari sebelumnya, yaitu saham SONA yang naik 4,63% menjadi Rp845 per lembar saham.

Hal yang sama juga terjadi pada saham SRAJ yang mencatatkan kenaikan 10,45% (+42) menjadi Rp444 per lembar saham. Bahkan, saham SRAJ terlihat terus menguat pada perdagangan di hari Jumat 2024. Perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan (rumah sakit) ini dibuka dengan harga Rp400 per lembar.

Kenaikan harga saham Mayapada Group, juga dialami saham MPRO yang bergerak di bidang properti ini. Harga sahamnya, pada akhir pekan naik (+180) atau 9,05% menjadi Rp2.170 per lembar sahamnya. Sepanjang hari perdagangan saham MPRO bergerak naik (hijau) dengan harga pembukaan Rp2.050 hingga akhirnya ditutup Rp2.170 per lembar saham. Level tertinggi harga sama MPRO menembus Rp2.200 per lembar saham.

Baca juga: Prediksi Nasib Ekonomi Indonesia, Ini Wejangan Founder Mayapada

Sementara Index Harga Saham Gabungan (IHSG), di akhir pekan ditutup dengan melemah sebesar 40,95 poin atau (-0,57%) menjadi 7.137,088. Juga, saham yang tergabung dalam LQ45 mengalami penurunan sebesar 0,87%. Pelemahan IHSG pada akhir pekan ini dipimpin oleh saham-saham sektot transportasi dan logistic.

Di sisi lain, emiten top gainer pada perdagangan Jumat (26/01/2024) adalah PTMP yang terbang 24,56%, diikuti FORU dan MAYA (Bank Mayapada) masing-masing meningkat 16,67% dan 13,45%. (BiRI)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 hour ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

2 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

2 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

2 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

3 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

4 hours ago