Adira Insurance Kembangkan Layanan Digital

Adira Insurance Kembangkan Layanan Digital

Adira Insurance Kembangkan Layanan Digital
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) terus berinovasi guna memberikan produk dan layanan yang simple (mudah) dan reliable (dapat diandalkan) kepada Pelanggan melalui implementasi teknologi berbasis digital. Saat ini beberapa produk ritel yang dimiliki oleh Adira Insurance sudah didukung oleh teknologi berbasis digital dalam setiap prosesnya.

“Fokus Adira Insurance adalah memberikan kemudahan bagi pelanggan mulai dari proses pencarian informasi, pengajuan aplikasi, pembayaran, penerimaan polis, sampai pengajuan klaim yang dapat dilakukan secara digital,” ujar Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat 4 Desember 2015.

Melalui website Adira Insurance, pelanggan dapat mecari informasi produk yang dibutuhkan, dan juga bisa melakukan pembelian langsung untuk produk produk ritel seperti asuransi demam berdarah, asuransi tipus, asuransi kecelakaan diri Proteku, asuransi rumah, dan asuransi mobil. Untuk proses pembayaran, pelanggan bisa langsung bertransaksi secara online menggunakna kartu kredit, internet banking, dan electronik wallet (e-wallet). Setelah melakukan pembayaran, pelanggan pun langsung dapat menerima polis asuransi dalam bentuk digital yang dikirimkan langsung ke email Pelanggan. “Sampai dengan akhir November, jumlah pengunjung website sudah mencapai lebih dari 17.000. Jumlah tersebut cukup menggembirakan dan pasti akan memacu Adira Insurance untuk selalu meningkatkan kualitas website tersebut,” kata Tanny.

Selain melalui website, Adira Insurance juga memiliki website www.travellin.co.id. Melalui website ini,  Adira Insurance sudah menjual lebih dari 700 transaksi asuransi perjalanan . Selain penjualan, melalui website ini pelanggan juga bisa melakukan klaim dengan cara mengisi form yang sudah tersedia di dalam website tersebut.

Aplikasi pada smartphone juga menjadi fokus Adira Insurance. Saat ini, Adira Insurance memiliki dua aplikasi untuk smartphone yaitu Autocillin dan Medicillin. Autocillin Mobile Claim merupakan aplikasi smartphone yang dikembangkan untuk mendukung proses klaim asuransi mobil bagi pelanggan agar lebih mudah. Saat ini, Autocillin Mobile Claim sudah diunduh lebih dari 5.000 kali melalui Google Play Store dan Itunes Store.

Medicillin Mobile Application adalah aplikasi yang dikembangkan untuk pelanggan Medicillin. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melakukan pengecekan terhadap polis asuransi, limit, penggunaan, daftar rumah sakit, sejarah klaim, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan polis yang dimilikinya. Saat ini, jumlah pengunduh sudah mencapai lebih dari 18.000 orang.

Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Adira Insurance juga memanfaatkan jaringan media sosial di berbagai platform seperti facebook, twitter, dan instagram. Untuk produk asuransi mobil Autocillin, Adira Insurance memiliki twitter @autocillin dengan jumlah follower lebih dari 9.000 dan facebook “Autocillin My Car Iinsurance” lebih dari 81.000 fans.

Kedepannya, Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance berharap dapat melayani pelanggan dengan jenis pelayanan berbasis digital lainnya yang dapat memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

“Kami merupakan asuransi umum pertama yang membuat aplikasi-aplikasi tersebut. Kami berharap kehadiran pelayanan berbasis digital tersebut dapat terus menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan asuransinya,” kata Indra. (*) Ria Martati

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]