Categories: Keuangan

Adira Insurance Bukukan Laba 10 Bulan Rp337 Miliar

Jakarta–PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mencatat perolehan laba bersih sebesar Rp337 miliar sepanjang periode Januari-Oktober 2015, meningkat 5% dari Rp320 miliar pada periode sama tahun lalu.

Kinerja bisnis perseroan ditopang oleh hasil investasi yang mencapai Rp243 miliar. Sedangkan perolehan premi sebesar Rp1,79 triliun sampai dengan Oktober 2015.

Kontribusi premi terbesar berasal dari premi motor vehicle (kendaraan bermotor) dengan kepemilikan portofolio sebesar 54% dan diikuti oleh non-motor vehicle (asuransi selain kendaraan bermotor) dengan portofolio sebesar 46%.

Adapun kontribusi terbesar dari portofolio motor vehicle berasal dari asuransi kendaraan roda empat dan kontribusi premi non-motor vehicle terbesar berasal dari asuransi kesehatan.

Perseroan mengklaim akan terus fokus pada pada segmen ritel guna memperluas jangkauan distribusi pemasaran yang lebih luas bagi para Pelanggan. “Walaupun kami fokus pada segmen ritel, namun kami juga tidak lupa mengembangkan bisnis pada segmen korporat yang masih sangat potensial pada industri asuransi di Indonesia,” ujar Business Support Division Head Adira Insurance, Tanny Megah Lestari di Jakarta, Senin, 23 November 2015.

Masih dalam periode yang sama di tahun 2015, nett claim paid and reserves mencapai sekitar Rp863 miliar dan underwriting result sekitar Rp486 miliar.

Dengan dukungan dari 53 outlet dan 1.130 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia, saat ini Adira Insurance telah mengelola lebih dari 9,5 juta polis aktif. “Dengan semakin meningkatnya jumlah polis aktif tersebut, kami terus berusaha untuk memperluas jangkauan distribusi produk dan pelayanan yang diberikan oleh Adira Insurance kepada para Pelanggan,” imbuh Tanny.

Ia menambahkan, bahwa salah satu cara yang dilakukan oleh Adira Insurance adalah dengan memperkuat pelayanan dan pemasaran produk berbasis digital sehingga dapat memberikan kemudahan Pelanggan untuk memenuhi kebutuhan asuransinya. (*) Paulus Yoga

Paulus Yoga

Recent Posts

Target Ekonomi 8 Persen ‘Dinyiyirin’, Prabowo: Tunggu Tanggal Mainnya!

Jakarta – Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengakui target pertumbuhan ekonomi 8 persen di pemerintahannya… Read More

5 mins ago

Hadiri Festival Literasi Finansial, IFG Life Tegaskan Komitmen Dorong Literasi Keuangan

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama dengan para stakeholders di sektor keuangan… Read More

1 hour ago

BNI Asset Management Gandeng Bank BTPN Perluas Jaringan Distribusi Reksa Dana

Jakarta - BNI Asset Management (BNI AM) pada hari ini (9/10) mengumumkan kerja sama dengan… Read More

1 hour ago

BI Sebut Penjualan Eceran September Terkontraksi Secara Bulanan, Gegara Ini

Jakarta - Kinerja penjualan eceran pada September 2024 diperkirakan tumbuh melambat secara bulanan dan tahunan.… Read More

1 hour ago

Ingin Berkarier di Perusahaan Top? Gen Z Harus Lakukan Ini

Jakarta - Belakangan, dunia kerja mulai didominasi Generasi Z atau Gen Z. Mereka yang lahir… Read More

2 hours ago

Sah! RUPSLB MD Entertainment Setujui Akuisisi Net TV Senilai Rp1,65 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MD Entertainment Tbk (FILM) yang… Read More

2 hours ago