Adira Finance Tambah Produk-Produk Syariah

Adira Finance Tambah Produk-Produk Syariah

Adira Finance Tambah Produk-Produk Syariah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) tahun ini memperkuat ekspansi unit usaha syariahnya dengan menambah pilihan produk pembiayaan syariah. Selain produk pembiayaan kendaraan berbasis syariah yang sekaraang sudah ada, dalam waktu dekat Perseroan akan meluncurkan produk Insan Syariah Haji dan Umrah.

Produk tersebut diklaim akan memberikan kemudahan untuk masyarakat yang ingin melakukan ibadah Haji dan Umrah dengan menggunakan pembiayaan syariah untuk paket umrah dan haji plus serta pembiayaan uang muka untuk haji reguler.

“Selain itu ada enam produk baru yang akan diluncurkan secara bertahap, yaitu Mitra Insan Syariah dimana Adira Finance bekerjasama dengan berbagai lembaga seperti Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) untuk membantu pemasaran produk,” kata Hafid Hadeli, Chief Sales and Distribution Adira Finance di Jakarta, Rabu, 8 Juni 2016.

Produk lainnya adalah Insan Syariah Usaha, untuk pembiayaan usaha baik modal maupun pengembangannya. Kemudian produk Insan Syariah Rencana yang digunakan untuk membiayai pendidikan dan pelatihan, biaya kesehatan, renovasi rumah; Selain itu Perseroan juga akan meluncurkan produk Insan Syariah Manfaat yang merupakan pembiayaan untuk berbagai kebutuhan terkait pernikahan dan lain-lain. Perseroan juga akan meluncurkan Insan Syaariah Hikmah untuk pembiayaan keperluan wisata syariah serta Insan Syariah Persona yang merupakan pembiayaan barang dengan tujuan nonproduktif seperti handphone, barang elektronik, gadget, furniture, dan lain-lain.

Tahun lalu, pembiayaan syariah tumbuh signifikan, pertumbuhan pembiayaan baru syariah tercatat naik 90% menjadi Rp4,5 triliun, memberi kontribusi 15% pada total pembiayaan baru sepanjang tahun 2015. Secara keseluruhan pembiayaan syariah memberikan kontribusi sebesar 12% pada piutang pembiayaan yang dikelola atau Rp5,4 triliun. (*)

 

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]