Internasional

Ada Misi Mulia di Balik Duel Panas Elon Musk vs Mark Zuckerberg, Apa Itu?

Jakarta –  Rupanya, ada misi mulia di balik duel panas antara Elon Musk dan Mark Zuckerberg yang akan berlangsung di Italia. Pihak berwenang di Italia membenarkan akan menjadi tuan rumah untuk sebuah acara amal besar.

Menteri Kebudayaan Italia Gennaro Sangiuliano membenarkan, dia berbicara dengan Musk perihal bagaimana menyelenggarakan acara amal besar yang mencetak sejarah. 

Baca juga: Mark Zuckerberg vs Elon Musk, Siapa yang Paling Tajir?

Dalam sebuah pernyataan, Sangiuliano mengatakan acara apapun dengan Musk, termasuk duel dengan Zuckerberg akan menggalang dana dalam jumlah besar.

“Jutaan Euro yang akan disumbangkan untuk dua rumah sakit anak penting di Italia,” jelasnya dinukil VOA Indonesia, Sabtu (12/8).

Menurutnya, acara duel sengit antara Musk dan Zuckerberg dua raja teknologi itu akan menjadi kesempatan untuk mempromosikan sejarah, dan warisan arkeologi, artistik serta budaya Italian dalam skala global.

Sementara itu, Musk mengatakan pertarungan dalam arena nantinya akan diatur oleh yayasan yang dijalankan oleh dirinya dan Zuckerberg, bukan oleh UFC, promotor seni bela diri campuran dari Las Vegas.

Baca juga: Elon Musk Ubah Logo Twitter jadi X, Valuasi Brand Anjlok hingga Triliunan Rupiah

Bos UFC, Dana White, masih berupaya untuk berpartisipasi dalam acara itu. White mengatakan dalam wawancara podcast milik Mike Tyson pekan ini bahwa dia yakin laga antara Musk dan Zuckerberg bisa meraup pendapatan $1 miliar atau sekitar Rp15,3 triliun.

Musk berharap pertarungan tersebut nanti akan berlangsung di Koloseum, bangunan kuno yang masuk situs Warisan Dunia UNESCO. Dia pernah mencetuskan ide itu dalam sebuah unggahan pada akhir Juni lalu. (*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

3 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

4 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

4 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

4 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

5 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

6 hours ago