RUPS MNCN Sepakati Pembagian Dividen Rp15 Per Saham

RUPS MNCN Sepakati Pembagian Dividen Rp15 Per Saham

Jakarta – PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) telah menyelenggarakan RUPS Tahunan RUPS Luar Biasa yang menghasilkan beberapa keputusan terkait laporan kinerja, laporan keuangan audit 2017, persetujuan penggunaan keuntungan 2017, perubahan susunan pengurus, dan penunjukan Akuntan Publik Independen untuk tahun buku 2018.

David Fernando Audy, Direktur Utama MNCN, mengatakan RUPSLB pemegang saham MNCN juga telah menyetujui rencana penggunaan keuntungan bersih tahun buku 2017 antara lain, yaitu sebesar Rp1 miliar akan dibukukan sebagai dana cadangan guna memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

“Selanjutnya, menetapkan dividen tunai sebesar Rp15 per saham, berdasarkan jumlah saham pada tanggal cum dividen. Tata cara pembagian dividen tunai tersebut akan diumumkan berikutnya,” kata David, Selasa, 26 Juni 2018.

Baca juga: Global Mediacom Bagi Dividen Rp5 per Saham

Selain untuk dana cadangan dan dividen, telah ditetapkan pula sebagai laba sebesar maksimum 35 persen atau senilai maksimum Rp508,65 miliar untuk program pembelian kembali saham (share buy back). “Buy back ini bertujuan untuk meningkatkan harga saham MNCN di pasar,” kata David.

Selain itu pemegang saham telah menyetujui pula pengunduran diri Faisal Dharma Setiawan selaku Direktur perseroan dalam rapat tersebut dan menunjuk Ruby Panjaitan sebagai penggantinya. Dengan demikian, susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan setelah rencana pengunduran diri Faisal Dharma berlaku efektif adalah:

Direksi
Direktur Utama : David Fernando Audy
Direktur : Kanti Mirdiati Imansyah
Direktur : Faisal Dharma Setiawan
Direktur : Ella Kartika
Direktur : Arya Mahendra Sinulingga
Direktur : Angela Herliani Tanoesoedibjo
Direktur Independen : Gwenarty Setiadi

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Hary Tanoesoedibjo
Komisaris : Adam Chesnoff
Komisaris Independen : Sutanto. (*)

Related Posts

News Update

Top News