91% Transaksi Maybank Sudah Melalui Kanal Digital

91% Transaksi Maybank Sudah Melalui Kanal Digital

Jakarta – Maybank Indonesia terus mencatatkan kenaikan tren transaksi digital. Sampai dengan September 2021, Direktur Keuangan Maybank Indonesia, Thilagavathy Nadason mencatatkan 91% transaksi perseroan sudah dilakukan melalui kanal digital.

“Upaya bank untuk mengoptimalkan layanan perbankan digital M2U ditengah kondisi yang menantang, sudah membuahkan hasil. Dimana 91% transaksi di bank saat ini dilakukan melalui saluran digital, antara lain ATM dan M2U,” jelas Thila pada paparannya di Jakarta, Selasa, 23 November 2021.

Jika dirinci lebih jauh, komposisi jumlah transaksi digital melalui kanal mobile banking, M2U sudah mencapai 74% hingga Kuartal III 2021. Jumlahnya terus naik sejak tahun 2014 yang hanya 20% saja. Sementara komposisi jumlah transaksi menggunakan ATM dan CDM mencapai 17% pada periode yang sama.

Perseroan juga mencatat peningkatan transaksi finansial melalui M2U sebesar 16,9% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 10 juta transaksi pada akhir September 2021. Secara kuartalan, transaksi finansial di M2U tumbuh 9,1% pada kuartal ketiga 2021 dari kuartal sebelumnya.

Maybank Indonesia juga terus melakukan peningkatan layanan perbankan digital meliputi penyempurnaan dan pengembangan fitur baru. Hal ini seiring dengan layanan digital M2U kini telah menjadi salah satu channel utama bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan, khususnya di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi.

Pembaharuan memperkenalkan fitur e-KYC dan Biometrik untuk memudahkan proses pembukaan rekening online bagi nasabah tanpa memerlukan tatap muka melalui video call ataupun mendatangi kantor cabang untuk melakukan proses verifikasi. Setelah proses verifikasi secara online selesai, nasabah dapat langsung membuka rekening dan memilih berbagai jenis produk keuangan.

Di samping itu, melalui M2U, nasabah dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu menggunakan QR Code di seluruh ATM Maybank di Indonesia yang mendukung fitur tersebut. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News