Banking Lifesytle

80 Pegolf Ramaikan Infobank Green Golf Tournament 2024

Jakarta – Sebanyak 80 pegolf dari kalangan pelaku industri jasa keuangan dan regulator ramaikan event “6th Infobank Green Golf Tournament 2024” yang digelar Infobank Media Group di Pondok Indah Golf Course Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

Seremoni pembukaan “6th Infobank Green Golf Tournament 2024” dilakukan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya (PVML) OJK, Agusman, Mantan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad, Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto, dan Editor in Chief The Asianpost Karnoto Mohamad, dengan pelepasan burung ke udara.

Ada juga Ketua Umum Asosiasi Pembiayaan Indonesia (APPI) Suwandi Wiratno, Direktur Enterprises and Commercial Banking Sis Apik Wijayanto yang ikut melakukan seremoni.
Agusman menyampaikan dukungannya atas inisiatif yang digagas oleh Infobank dalam merajut kebersamaan para bankir dalam sebuah kompetisi.
Baca juga: Universal Golf Charity Tournament 2023 Berhasil Galang Rp365 Juta

Selain berolahraga, kata Agusman, pertandingan golf ini semakin mempererat tali silaturahmi antarpelaku jasa keuangan, terlebih dengan mengusung tema green economy.

“Jadi yang namanya green tidak hanya lapangannya yang hijau, tapi nanti kita akan adakan penghijauan. Mudah-mudahan ini barokah dan baik untuk kita semua. Selamat bermain,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Eko B. Supriyanto mengatakan, sebagian dari pendapatan event tersebut akan didedikasikan untuk kegiatan pelestarian lingkungan hidup.
Hal itu sesuai komitmen Infobank untuk mendukung green economy sebagai langkah kecil untuk menghadapi climate change.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan para sponsor dan teman-teman untuk acara golf yang ke-6 ini. Dan nanti ke-7 akan lebih marak lagi. Sisa dari golf ini akan kita sumbangkan untuk penghijauan, untuk alam kita yang mulai sudah tidak ramah,” ucap Eko.

Turnamen 6th Infobank Green Golf Tournament 2024 memperebutkan total hadiah senilai Rp2 miliar lebih dengan hadiah hole in one antara lain Deposito IB BCA Syariah Rp100 juta, Expander Cross, HRV CVT RS Turbo Two Tone, Altis All New Toyota Corolla.

Tak sekadar turnament golf, dalam 6th Infobank Green Golf Tournament 2024 juga sekaligus mengajak para pelaku usaha untuk peduli terhadap pelestarian lingkungan. 

Hal tersebut akan diwujudkan Infobank Media Group dan sederet pelaku jasa keuangan dengan melakukan aksi penanaman 10.000 pohon mangrove yang di Pulau Pari, Kepulauan Seribu pada 3 Mei 2024.

Rangkaian acara “6th Infobank Green Golf Tournament 2024” ini terselenggara berkat dukungan dari para sponsor yang memiliki kepedulian penuh terhadap masalah lingkungan hidup.
Baca juga: BNI Dorong Pegolf Dalam Negeri Mampu Bersaing Secara Global, Gini Caranya

Para sponsor tersebut, yaitu PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), PT Bank Mandiri Tbk, PT Rintis Sejahtera (Jaringan Prima), Perta Life Insurance, Bank Kalteng, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Kemudian, Bank BJB, Toyota Astra Financial Services (TAF), Maximus Insurance, Jamkrindo, Askrida, Bank DKI, APPI, Bank Kalbar, Mandiri Tunas Finance, Jamsyar, Bank Raya, Asuransi Candi Utama, Asuransi Tripa, Asuransi Cakrawala Proteksi, BCA syariah Universal BPR, Astrido Finance, Bank MAS. (*) RAL

Galih Pratama

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

7 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

7 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

7 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

8 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

8 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

10 hours ago