News Update

71 Tahun, BNI Fokus Digitalisasi Semua Aspek Layanan

Jakarta–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) genap berusia 71 tahun di tanggal 5 Juli 2017. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, perseroan terus berbenah dalam memberikan layanan kepada nasabah dengan fokus digitalisasi di semua aspek layanannya.

Menurut Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, perseroan tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni. Hal ini merupakan sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan berbasis digital.

Melalui pengembangan konsep DigiNation, BNI mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan. Untuk itu, berbagai produk digital telah dikembangkan BNI seperti BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard bansos, Agen46 BNI, dan produk digital lainnya.

“Selain itu, BNI juga merangkul perusahaan financial technology, atau yang biasa kita kenal dengan fintech, untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas,” ujarnya, di Jakarta, Rabu, 5 Juli 2017.

Sebagai bentuk penyempurnaan layanan digital pada seluruh aspek services BNI, HUT kali ini dimeriahkan dengan 7 acara yang melibatkan nasabah dan masyarakat setia pengguna jasa perbankan BNI. Perseroan mengajak nasabah untuk pendekatan layanan digital seperti BNI DigiMudik, BNI DigiCare, BNI DigiDeal, BNI DigiNation, BNI DigiFest, BNI DigiSport, dan BNI DigiLove.

Penambahan kata Digi pada rangkaian program tersebut bukanlah gimmick semata. Digi menunjukkan bahwa perseroan secara bertahap telah berusaha mentransformasi seluruh aktivitasnya ke ranah digital, termasuk program-program yang dikembangkannya. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

13 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

14 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

14 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

14 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

15 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

16 hours ago