News Update

Dua Jurus CIMB Niaga Jadi Bank Pilihan

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengedepankan dua jurus dalam upaya menjadikan Bank CIMB Niaga menjadi pilihan utama nasabah. Dua jurus itu adalah inovasi produk retail dan peningkatan kualitas layanan. Peningkatan kualitas layanan terus dilakukan untuk memberikan customer experience yang lebih baik.

Untuk itu, CIMB Niaga selalu berupaya menghadirkan produk-produk yang dapat menjadi pilihan utama nasabah retail. “Hal inilah yang mendorong kami untuk terus berinovasi dari hati serta mengembangkan produk dan layanan sesuai kebutuhan nasabah,” ujar Head of Retail Banking Product CIMB Niaga, Budiman Tanjung di acara ‘Diskusi Bersama CIMB Niaga’ yang dihadiri sejumlah awak media di Jakarta, Kamis 26 Mei 2016.

CIMB Niaga, lanjut Budiman, didukung dengan rangkaian produk dan layanan yang komprehensif  yang dapat  memenuhi  kebutuhan  segmen nasabah retail yang dilayani, baik produk penghimpunan dana maupun kredit/pembiayaan.

Dalam hal penghimpunan dana, tahun ini, produk retail meluncurkan campaign 8 produk unggulan yang diberi nama Masa??. “Kata ini berasal dari istilah spontan dan casual yang paling sering terucap jika orang yang penasaran/heran/ga percaya/percaya tapi kurang yakin. Pesan inilah yang ingin disampaikan kepada penonton bahwa 8 produk unggulan retail punya fitur yang bikin ga percaya. Diharapkan campaign Masa?? bisa menjadi sesuatu yang viral di media sosial untuk meningkatkan awareness produk dan menjadikan CIMB Niaga sebagai preferensi dalam aktifitas perbankan” terang Budiman.

Delapan produk tersebut adalah CIMB Niaga Hypermart Savers, CIMB Niaga AirAsia Savers, Tabungan Usaha, Tabungan Junior, ON Account powered by XL, Tabungan CIMB Niaga Xtra (dengan fitur baru, Xtra Proteksi), KPR Xtra Manfaat, dan Kartu Kredit Wave n Go (produk akan diluncurkan).

Adapun, dari sisi produk kredit/pembiayaan, lanjut Budiman, salah satu yang digenjot pada tahun ini adalah kredit pemilikan rumah (KPR). CIMB Niaga fokus pada upaya meningkatkan daya saing melalui produk unggulan seperti KPR X-Tra Manfaat yang dapat dihubungkan dengan tabungan nasabah hingga 9 account. Selain itu, bisnis Personal Loan juga tetap menunjukkan kinerja yang baik dengan mencatatkan kenaikan sebesar 17,4% secara year on year menjadi Rp3,03 triliun melalui produk unggulan X-tra Dana. CIMB Niaga tetap mengandalkan inisiatif cross selling dengan memberikan fasilitas pinjaman kepada nasabah karyawan perusahaan dengan rekam jejak yang baik, sehingga kualitas kredit tetap terjaga dengan baik.

Di bisnis kartu kredit, saat ini CIMB Niaga mengelola 9 jenis kartu kredit. Pada akhir Maret 2016, jumlah kartu kredit CIMB Niaga yang beredar mencapai lebih dari 2 juta, meningkat lebih dari 12,5% dibandingkan tahun sebelumnya. Bisnis kartu kredit CIMB Niaga menghasilkan pertumbuhan saldo kredit sebesar 24,8% secara year on year. Saat ini, CIMB Niaga tercatat sebagai pemain terbesar ketiga di pasar kartu kredit di Indonesia.

Ke depan, CIMB Niaga akan memperdalam strategi untuk meningkatkan bisnis retail-nya. “Kami akan terus mengembangkan bisnis untuk segmen nasabah retail dengan lebih mengedepankan inovasi sehingga tetap menjadi pilihan utama nasabah,” tutup Budiman.(*)

 

Apriyani

Recent Posts

Airlangga Cerita Soal Retreat di Magelang, Bahas PPN Naik 12 Persen?

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ailrangga Hartarto bercerita soal wejangan dari Presiden Prabowo Subianto usai pelaksanaan… Read More

3 hours ago

Wamenkeu Anggito Bakal Gali Pajak dari Underground Economy

Jakarta – Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu berencana akan mendorong pendapatan negara melalui pajak dari aktivitas ekonomi… Read More

3 hours ago

DANA Hadirkan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM, Begini Caranya

Jakarta – Pelbagai cara dilakukan dompet digital, DANA dalam meningkatkan kapabilitas untuk menjangkau pengguna di… Read More

3 hours ago

BUMA Raih Perpanjangan Kontrak Rp107,8 Triliun dari Bayan Group

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) sebagai anak usaha utama dari PT Delta… Read More

5 hours ago

KB Bank Terbitkan Obligasi Global Perdana 300 Juta Dolar AS

Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk atau KB Bank (BBKP) telah resmi menyelesaikan penentuan harga… Read More

6 hours ago

BI Tekankan Keleluasaan Kebijakan Hadapi Ketidakpastian Global

Jakarta - Bank Indonesia (BI) menegaskan perlunya kebijakan dan langkah yang konsisten dalam menghadapi ketidakpastian… Read More

7 hours ago