Categories: COVID-19 Update

100 Juta Masyarakat Indonesia Sudah Terima 2 Dosis Vaksin

Jakarta – Vaksinasi Indonesia kembali meraih capaian baru. Kementerian Kesehatan mencatat sudah ada lebih dari 100 juta warga Indonesia yang telah mendapatkan dosis lengkap atau 2 dosis vaksinasi COVID-19 hingga 7 Desember 2021.

Rincinya, ada sebanyak 100.033.810 orang yang telah menerima vaksinasi dosis 1 dan dosis 2, atau 49% dari total sasaran 208,2 juta orang. Capaian ini juga sekaligus membuat Indonesia menjadi negara ke lima dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Kemenkes terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat.

Selain membuka vaksinasi massal, Kemenkes juga telah mengeluarkan Surat Edaran yang menginstruksikan seluruh pos pelayanan vaksinasi, Unit Pelaksana Teknis di bawah Kemenkes, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RS Vertikal, Poltekkes, di seluruh Indonesia untuk melakukan vaksinasi kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP.

“Capaian vaksinasi kita tak lepas dari modal sosial masyarakat Indonesia yang tinggi dengan saling bahu-membahu berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan vaksinasi,” kata Menkes pada keterangannya beberapa waktu lalu.

Pemerintah juga terus mengupayakan ketersediaan vaksin baik lewat skema multilateral maupun bilateral demi mencukupi stok yang ada saat ini dan menjaga laju vaksinasi sesuai dengan stok vaksin yang ada.

Saat ini, seluruh masyarakat Indonesia diimbau untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan vaksinasi dan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat, masyarakat yang terlindungi dari Covid-19 akan semakin banyak dan pemulihan nasional akan semakin cepat. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Evan Yulian

Recent Posts

IHSG Dibuka pada Zona Hijau ke Level 7.524

Jakarta - Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9.00 WIB (14/10), Indeks Harga Saham Gabungan… Read More

31 mins ago

IHSG Diprediksi Bergerak pada Rentang 7.450-7.560, Sejumlah Hal Ini jadi Pendorongnya

Jakarta - Ajaib Sekuritas memprediksi Indeks harga saham gabungan (IHSG) secara teknikal diprediksi bergerak variatif… Read More

41 mins ago

UMKM, Good Agriculture Practice dan Asuransi Kegagalan Panen

Oleh Babay Parid Wazdi, Dirut Bank SUMUT dan Pemerhati UMKM PETANI merupakan bagian terbesar dari… Read More

49 mins ago

Akhir Bankir Cap “Celengan Semar”

Oleh Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group OMAR Abdalla, bankir senior, di era 1980-an,… Read More

3 hours ago

Laporan Tahunan Berkualitas, Bank DKI Diganjar Apresiasi

Jakarta - Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan memenangkan penghargaan The Best Indonesia Annual Report… Read More

13 hours ago

Investasi Berkelanjutan Dongkrak Ekonomi, Pemerintah Bakal Garap Energi Bersih

Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rosan Roeslani mengatakan, investasi yang berorientasi… Read More

13 hours ago