Zettagrid Indonesia Raih Platinum Veeam Cloud & Service Provider

Zettagrid Indonesia Raih Platinum Veeam Cloud & Service Provider

Jakarta–Zettagrid Indonesia, penyedia layanan cloud computing berbasis Infrastructure as a Service meraih status sebagai Platinum Veeam Cloud & Service Provider Program. Hal tersebut menunjukkan Zettagrid Indonesia telah memiliki kemampuan, keahlian serta pengalaman untuk memberikan layanan Veeam-Powered Availability kepada pelanggan.

Veeam Software adalah penyedia layanan inovatif untuk solusi Always-On bagi perusahaan skala enterprise. “Kami bangga telah meraih status Platinum Partnership dari Veeam seiring dengan pengembangan layanan cloud kami untuk solusi backup dan disaster recovery yang kami tawarkan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang menginginkan ketersediaan bisnis mereka selalu dalam kondisi Always-On,” ujar Reza Kertadjaja, Country Manager Zettagrid Indonesia dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 5 Februari 2017.

Menurutnya, Zettagrid Indonesia berkomitmen untuk memberikan berbagai layanan cloud computing yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan skala enterprise sejak pertama kali launching di Indonesia pada pertengahan tahun 2017 lalu. Zettagrid Indonesia menyadari perencanaan backup dan disaster recovery perangkat TI (Teknologi Informasi) yang menunjang bisnis perusahaan akan menjadi prioritas utama bagi berbagai pelaku bisnis dewasa ini.

Dengan semakin banyaknya kebutuhan database, aplikasi, dan file perusahaan yang harus diproteksi membuat para pengambil keputusan TI menyadari betapa pentingnya untuk memiliki sistem backup dan disaster recovery berbasis cloud yang terintegrasi, cepat serta aman untuk digunakan.

Untuk itu, lanjut Reza, pihaknya menyediakan Zettagrid Cloud Connect, yang merupakan sebuah solusi komprehensif backup dan disaster recovery berbasis cloud yang ditujukan untuk kebutuhan pelanggan dan partner/reseller di Indonesia dengan menggunakan teknologi terbaru dari Veeam Software. Zettagrid Cloud Connect sendiri terdiri atas 2 solusi yaitu Veeam Cloud Connect Backupdan Veeam Cloud Connect Replication (DRaaS).Veeam Cloud Connect Backup memberikan fitur dan fungsionalitas backup yang kuat dan bisa diandalkan sehingga membantu pelanggan untuk menghindari risiko kehilangan data. Solusi ini akan sangat mudah dan cocok diterapkan bagi pelanggan Veeam jika ingin melakukan backup infrastruktur TI mereka secara lebih aman ke cloud.

Seangkan Veeam Cloud Connect Replication adalah solusi Disaster Recovery as a Service (DRaaS) berbasis cloud sebagai bagian dari perencanaan strategi availability bisnis perusahaan melalui metoda replikasi image based yang efektif, efisien dan aman.

“Keberhasilan perusahaan di era yang berbasis teknologi seperti saat ini sangat ditentukan oleh aplikasi dan layanan yang selalu siap tersedia kapan saja. Perusahaan saat ini sudah tidak bisa mentolerir adanya layanan yang downtime atau mati,” kata Effendy Ibrahim, Vice President, Veeam Software Asia.

Sebagai bagian dari kolaborasi program Zettagrid Indonesia dan Veeam, program FreeCloudConnect diluncurkan pada akhir bulan Desember tahun 2017. Melalui program baru ini, Zettagrid Indonesia dan Veeam bekerja sama untuk memberikan sebuah solusi backup dan disaster recovery berbasis cloud yang efektif, efisien dan aman digunakan oleh pelanggan di Indonesia. Pelanggan hanya perlu mendaftar di portal website Veeam untuk mendapatkan layanan Free Cloud Connect hingga senilai $1,000. Setelah mendaftarkan diri di Veeam, pelanggan akan menerima kode unik yang bisa ditukarkan dengan layanan Cloud Connect Backup dan Replication secara GRATIS di Zettagrid Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.