Yuk, Bermain di Taman Bermain Unik Legoland Malaysia

Yuk, Bermain di Taman Bermain Unik Legoland Malaysia

Ketika kamu mendengar kata Legoland apa sih yang ada dalam pikiran kamu? Pasti sebuah tempat yang penuh dengan barang yang terbuat dari mainan lego. Pemikiran tersebut tidak sepenuhnya salah sih, tapi lebih tepatnya Legoland adalah sebuah taman hiburan yang bertemakan lego.

Namun tahukah kamu kalau ada Legoland di Malaysia? Mau tahu wahana wisata dan gambaran umum tentang Legoland Malaysia? Penasaran dengan harga tiket masuk dan wahana apa saja yang ada di Legoland Malaysia? Mari perhatikan beberapa pembahasan berikut ini.

Harga Tiket Masuk Legoland Malaysia

Legoland Malaysia merupakan taman hiburan bertemakan lego pertama yang ada di benua Asia. Sekaligus juga sebagai taman hiburan Internasional pertama yang berdiri di Malaysia. Sehingga tak heran jika banyak sekali wisatawan yang berbondong-bondong datang ke taman hiburan ini. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara semua menjadwalkan pergi dan berlibur ke Legoland Malaysia, ketika mengunjungi negeri Jiran ini.

Di kompleks Legoland Malaysia terdapat tiga destinasi wisata utama yang wajib dikunjungi. Untuk masuk ketiga destinasi wisata tersebut diperlukan dua tiket. Tiket pertama untuk destinasi wisata di Lego Water Park. Sedangkan tiket kedua untuk destinasi wisata di Lego Theme Park. Harga tiket untuk masuk Legoland Malaysia ini lumayan terjangkau. Harga ini tidak bisa dibilang mahal. Akan tetapi harga tersebut juga tidak bisa dibilang murah. Harga tiket juga disesuaikan dengan umur pengunjung.

Untuk masuk ke Lego Water Park harga tiketnya adalah sebagai berikut.

  1. Untuk usia lebih dari 60 tahun

Di usia 60 tahun ke atas di kenai harga tiket sebesar 85 ringgit Malaysia untuk satu orang.

  1. Adult ( usia 12 – 59 tahun )

Untuk tingkatan adult per orang harus membayar tiket sebesar 105 ringgit Malaysia.

  1. Child ( usia 3 – 11 tahun )

Di usia child dibebankan biaya sebesar 85 ringgit Malaysia per orangnya.

  1. Toddler ( usia 0 – 2 tahun )

Untuk balita atau dalam bahasa Inggris disebut toddler tetap dikenai biaya sebesar 10 ringgit Malaysia.

Sedangkan di Lego Theme Park hanya ada dua tingkatan. Untuk usia Adult dan Child. Bagi usia adult diwajibkan membayar 140 ringgit Malaysia dan child membayar 105 ringgit Malaysia per orangnya.

Jika ditotal keduanya memang cukup mahal, bukan? Namun jangan khawatir. Untuk kamu yang ingin berkunjung kedua tempat tersebut ada tiket terusan dengan nama tiket combo. Tiket combo ini ada dua versi. Versi pertama untuk usia adult harus membayar 175 ringgit Malaysia per orang. Sedangkan versi kedua untuk usia 60 tahun ke atas ( lansia ) dan child dibebankan harga tiket combo sebesar 140 ringgit Malaysia.

Harga yang ditawarkan masih terjangkau, tetapi tidak murah dan tidak terlalu mahal, bukan? Jika kamu masih merasa tiket tersebut terlalu mahal, begitu pula dengan tiket combo, maka belilah jauh-jauh hari secara online. Banyak loh potongan harga yang diberikan jika membeli lewat online, contohnya saja lewat aplikasi Traveloka.

Destinasi Wisata di Legoland Malaysia

Di kompleks wisata Legoland Malaysia terdapat tiga destinasi wisata, yaitu :

  1. Lego Water Park

Lego Water Park merupakan taman air yang berada di kompleks Legoland. Di taman air ini, kita dapat menaiki kolam ombak lego, mengapung dan mengarungi sungai Build-A-Raft. Ada pula permainan layaknya di taman bermain lainnya, seperti seluncuran tabung. Selain itu masih banyak wahana air lainnya.

  1. Lego Theme Park

Legoland Theme Park memiliki lebih dari 40 wahana yang dapat kamu naiki. Ada rollercoaster dan beberapa wahana wisata familiar lainnya. Ada pula beberapa wahana wisata yang bernuansa lego banget dan hanya ada di Legoland.

  1. The Legoland Hotel

Legoland hotel adalah hotel yang bertemakan lego pertama yang ada di Asia Tenggara. Untuk membuat hotel ini dihabiskan uang sebesar 190 juta ringgit Malaysia. Sedangkan untuk dapat menginap di sini, kamu perlu membayar sekitar 868 ringgit Malaysia sampai 2.462 ringgit Malaysia per malam. Namun jika kamu memesan kamar secara online, kemungkinan kamu bisa mendapatkan potongan harga melalui promosi. Seperti halnya promosi yang sering ditawarkan oleh aplikasi pemesanan tiket online, termasuk Traveloka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.