Yasushi Itagaki Gantikan Sng Seow Wah di Adira Finance

Yasushi Itagaki Gantikan Sng Seow Wah di Adira Finance

Jakarta – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang menghasilkan keputusan terkait dengan perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan dengan masa jabatan sampai dengan di tutupnya RUPS Tahunan yang ketiga, yaitu tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Berdasarkan laporan Adira Finance yang dikutip di Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019 menyebutkan, bahwa dalam RUPSLB tersebut menyetujui pengangkatan Yasushi ltagaki sebagai Komisaris Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk menggantikan Sng Seow Wah. Pengangkatan Yasushi ltagaki akan efektif setelah mendapatkan persetujuan uji kemampuan dan kepatutan OJK.

Yasushi ltagaki adalah bankir yang berpengalaman dengan Iebih dari tiga dekade dalam perbankan korporasi dan investasi. Belum lama ini, perusahaan induk Adira Finance yakni Bank Danamon Indonesia Tbk juga telah menunjuk Yasushi ltagaki sebagai Presiden Direktur pada 1 Oktober 2019 lalu.

Selain mengangkat Yasushi ltagaki sebagai Komisaris Utama Adira Finance, RUPSLB juga menerima pengunduran diri Sng Seow Wah dari jabatannya sebagai Komisaris Utama. Dengan demikian, berikut susunan keanggotaan Dewan Komisaris Adira Finance:

-Komisaris Utama merangkap Komisaris lndependen: Yasushi ltagaki

-Komisaris merangkap Komisaris Independen: Djoko Sudyatmiko

-Komisaris: Krisna Wijaya

-Komisaris: Eng Heng Nee Philip

-Komisaris: Muliadi Rahardja

-Komisaris: Willy Suwandi Dharma.


Related Posts

News Update

Top News