Yasril Y Rasyid Ketuai AAUI

Yasril Y Rasyid Ketuai AAUI

Kepengurusan baru melanjutkan program kerja kepengurusan sebelumnya. Ria Martati

Jakarta–Kongres Luar Biasa Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memilih Yasril Y Rasyid sebagai ketua yang baru menggantikan Ahmad Fauzie Darwis yang kini menjadi Direktur Utama PT AJB Bumiputera 1912.

“Berdasarkan hasil Kongres kemarin terpilih secara aklamasi menjadi ketua AAUI yang mengundurkan diri,” kata Direktur Eksekutif AAUI Julian Noor di Jakarta, Senin, 21 September 2015.

Julian mengatakan, sesuai ketentuan pada Anggaran Dasar AAUI, bahwa ketua AAUI haruslah orang yang bergelut dalam bidang asuransi umum, maka ketika Ahmad Fauzie Darwis mengundurkan diri untuk menjadi Direktur pada sebuah perusahaan asuransi jiwa, jabatannya sebagai ketua asosiasi harus dilepas.

Yasril sendiri merupakan Direktur Utama PT Reasuransi Maipark Indonesia dan sebelumnya adalah Wakil Ketua Bidang di AAUI. Sejak 31 Agustus, menurutnya Yasril telah menjadi pelaksana tugas ketua AAUI untuk menggelar Kongres Luar Biasa AAUI.

“Yang menjadi keputusan, sebagai ketua, tapi telah disepakati periode kepengurusan ini adalah melanjutkan periode kepengurusan 2014-2017,” kata Yasril.

Oleh karena itu menurutnya tidak ada perubahan program kerja dari kepengurusan 2014-2017. Struktur kepengurusan pun menurutnya tidak berubah, kecuali posisi sebagai Wakil Ketua Bidang Kerja sama Anggota dan Lembaga yang ditinggalkannya.

“posisinya hanya wakil ketua bidang kerjasama antar anggota dan lembaga yang kosong, sehingga nanti kita pilih wakil ketua dalam struktur sedangkan wakil ketua lain posisinya tidak berubah,” tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.