XL Siapkan Capex Rp7 Triliun di 2016

XL Siapkan Capex Rp7 Triliun di 2016

Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL) menganggarkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp7 triliun di tahun ini. Dana capex terssebut rencananya akan digunakan XL untuk pengembangan 4G LTE dan Information Technology (IT).

“Kita anggarkan capex untuk pengembangan bisnis di sepanjang tahun ini. Dana capex sebesar Rp7 triliun untuk pengembangan LTE dan IT,” kata Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini, di Menara Prima Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, 2 Febuari 2016.

Dian mengatakan, porsi capex sendiri untuk LTE dan IT tidak sama. Dimana untuk LTE dianggarkan sebesar 60% dan sisanya 40% untuk pengembangan IT.‎

“Dana ca‎pex kita peroleh dari kas internal, karena sepanjang tahun kita memang di dapatkan dari kas internal. Kita tidak pernah gunakan dari pinjaman,” jelas Dian.

Dana capex di tahun ini, diakui Dian, memang terbilang sama bila dibanding belanja modal di 2015. Namun, angka belanja modal di tahun lalu tidak terserap penuh yang hanya mencapai Rp4,1 triliun.

“Awal memang Rp7 triliun, tapi memang yang hanya digunakan sebesar Rp4,1 triliun di tahun lalu. Kita gunakan untuk memperbaiki produk portofolio kami. Sehinggga kita menghasilkan uang. Dengan model lama, kapasitas yang diperlukan jauh lebih rendah. Tender LTE kita juga dapat lebih rendah. Jadi banyak yang kita dapatkan LTE di tahun lalu,” pungkas Dian. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News