XL Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

XL Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT XL Axiata Tbk (XL), telah menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi.

Perubahan yang dilakukan ini merupakan usulan dari Axiata Investment (Indonesia) SDN BHD dan diajukan atas rekomendasi Komite Nominasi dan Remunerasi yang bertujuan untuk lebih memperkuat jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, sehingga diharapkan mampu mendorong kinerja bisnis perusahaan.

“Kami senang menyambut Bapak Kenneth Shen dan Bapak Muliadi Rahardja di dalam Dewan Komisaris. Dengan pengalaman yang luas di bidangnya masing-masing akan memberikan kontribusi dan perspektif yang baru di dalam menjalankan fungsi pengawasan dari Dewan Komisaris,” kata Presiden Komisaris XL, Moh. Chatib Basri di Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2017.

Chatib Basri sendiri mengucapkan terima kasih kepada Dato’ Sri Shazzali Ramly atas jasa dan kontribusinya selama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris, sekaligus mengucapkan selamat atas pengangkatan beliau sebagai Managing Director/Group CEO di Telekom Malaysia Berhad.

Pada susunan Dewan Komisaris, perubahan terjadi dengan penambahan satu anggota, yaitu Muliadi Rahardja sebagai Komisaris Independen dan Kenneth Shen sebagai Komisaris untuk menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Dato’ Sri Muhammed Shazalli Ramly.

Rapat juga telah menyetujui perubahan kedudukan Peter Chambers dari semula Komisaris Independen menjadi Komisaris Perseroan.

Presiden Direktur/CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, perusahaan yang kuat dan solid sangat dibutuhkan, terlebih di saat perusahaan menghadapi tantangan Industri Telekomunikasi

“Kami sangat senang dan menyambut Bapak Allan Bonke dan Bapak Abhijit Navalekar di dalam Direksi Perseroan dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka. Pengalaman dan kompetensi mereka di bidang strategi dan bisnis akan memperkuat manajemen, operasional dan transformasi XL Axiata ke depan,” jelasnya.

Sekedar informasi, Allan Bonke sendiri telah bergabung dengan XL Axiata sejak Januari 2017 sebagai Chief Commercial Officer dan memimpin Direktorat Marketing dan Sales.

Sementara itu, Abhijit Navalekar telah bergabung dengan XL menjabat sebagai Chief Corporate Strategy and Business Development Officer. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 16 tahun di berbagai negara dalam bidang Strategi Korporasi, Transformasi Operating Model, Greenfield Operation Launch, Merger dan Akuisisi, Market Entry Strategy di bidang telekomunikasi, dan Satelit.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi XL Axiata:

Presiden Komisaris : Dr. M. Chatib Basri
Komisaris  : Tan Sri Jamaludin bin Ibrahim
Komisaris  : Vivek Sood
Komisaris  : Kenneth Shen
Komisaris  : Mohd. Khairil Abdullah
Komisaris  : Peter J. Chambers
Komisaris Independen : Yasmin S. Wirjawan
Komisaris Independen : Dr. David R. Dean
Komisaris Independen : Muliadi Rahardja

Presiden Direktur : Dian Siswarini
Direktur : Willem Lucas Timmermans
Direktur : Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin
Direktur : Allan Bonke
Direktur : Abhijit Navalekar
Direktur Independen : Yessie D. Yosetya. (*)

Related Posts

News Update

Top News