Wuling Finance Terapkan Konsep Branchless

Wuling Finance Terapkan Konsep Branchless

Jakarta – PT SGMW Multifinance Indonesia (Wuling Finance) resmi memulai kiprahnya di industri pembiayaan di Indonesia. Perusahaan ini menerapkan konsep tanpa kantor cabang (branchless). Sokongan teknologi dan mobile aplikasi membuat semua kegiatan dapat dikontrol dari kantor pusat.

Pada tahap awal Wuling Finance telah membangun 75 sales point untuk mendukung penjualan diler Wuling di Indonesia. Kebanyakan sales point berlokasi di Pulau Jawa. Ke depan, Wuling Finance akan mengembangkan jaringan ke wilayah Sumatra hingga ke Indonesia bagian timur.

Dengan dukungan teknologi mobile, semua data-data aplikasi pelanggan bisa masuk secara real time. Keputusan pemberian kredit pun bisa dilakukan lebih cepat. Dari sisi operasional, konsep ini membuat Wuling Finance bisa lebih efisien.

“Kami berharap dengan usaha ini, kami dapat memberikan pengalaman pelayanan lebih baik dan lebih cepat kepada pelanggan,” terang Presiden Direktur Wuling Finance, Nathan Sun di Jakarta, Kamis,9 Mei 2019.

Mengenai target pembiayaan, Nathan mengaku pihaknya belum memasang target tertentu untuk tahun ini. Wuling Finance akan fokus pada pengembangan sistem dan sumberdaya untuk membangun pondasi yang kuat.

Adapun ruang lingkup bisnis Wuling Finance mencakup pemberian pinjaman kepada diler mobil untuk tujuan pembelian mobil atau fasilitas untuk operasi, serta menyediakan pembiayaan ritel untuk pembelian mobil oleh konsumen dari diler.

Perusahaan ini merupakan hasil kerjasama empat pemegang saham utama, yakni SAIC Motor HK Investment Limited, General Motors Financial Company Inc, Wuling Motors dan PT Sinarmas Multiartha, Tbk. (Ari A)

Leave a Reply

Your email address will not be published.