Wow, Direktur Keuangan BNI Anak Milenial

Wow, Direktur Keuangan BNI Anak Milenial

Jakarta — Tantangan yang dihadapi industri perbankan cenderung semakin meningkat sehingga membutuhkan energi dan kecepatan yang kian tinggi terutama dalam pengambilan keputusan.

Untuk itu kebutuhan akan tenaga-tenaga muda semakin mengemuka demi memenuhi tantangan tersebut. Seiring dengan hal tersebut, bekum lama ini Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mengangkat seorang milenial dijajaran direksinya, yaitu Ario Bimo yang ditetapkan menjadi Direktur Keuangan yang baru.

Pengangkatan Ario Bimo tersebut dilaksanakan di Jakarta, Jumat (30 Agustus 2019). Sebelum menjabat sebagai Direktur Perseroan BNI, Bimo yang kelahiran tahun 1981 ini sempat menjabat sebagai General Manager BNI Cabang Tokyo (2018-2019) dan Wakil Pemimpin Divisi BUMN & Institusi Pemerintah (BIN) BNI (2018), serta meraih gelar Master of Engineering Management dari University of Technology Sydney.

Direktur yang menggemari olahraga basket ini memang mencatat kinerja cemerlang di setiap posisi yang sempat ditanganinya. Sebut saja selama diberi tanggung jawab menangani BNI Cabang Tokyo, ayah dua anak ini sukses meningkatkan aset BNI menjadi USD 868 juta (28 Agustus 2019). Di tangan Ario Bimo ini lah juga license BNI sub branch Osaka ditingkatkan dari sebelumnya hanya marketing officer menjadi marketing dan pengelolaan dokumen untuk pembukaan rekening BNI Taplus. (*)

Related Posts

News Update

Top News