WOM Finance Catat Laba Bersih Rp152 Miliar di Kuartal III-2018

WOM Finance Catat Laba Bersih Rp152 Miliar di Kuartal III-2018

Jakarta – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mencatatkan laba bersih di kuartal III 2018 sebesar Rp152 miliar, atau mengalami peningkatan hingga 51 persen bila dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama yang tercatat sebesar Rp101 miliar.

Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar mengatakan, laba bersih yang meningkat tersebut didorong oleh rasio keuangan yang positif antara lain Return on Equity (ROE) yang mengalami perbaikan menjadi 19,3 persen hingga akhir September 2018 dibanding pada periode yang sama tahun sebelumnya yakni 15,6 persen.

Selain itu, Return on Asset (ROA) perusahaan juga mengalami perbaikan menjadi 3,1 persen di akhir September 2018 bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar 2,7 persen.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, kinerja yang positif sampai dengan akhir September 2018 ini membuktikan bahwa Perseroan berhasil mengokohkan eksistensinya daIam industri pembiayaan kendaraan bermotor dengan kinerja keuangan yang baik yang disertai dengan likuiditas yang sehat.

“Kami yakin sampai dengan akhir tahun 2018, Perseroan akan tumbuh positif dan dengan strategi yang sudah ditentukan kami optimis tahun depan WOM Finance akan melambung Iebih tinggi untuk menunjukan eksistensinya sebagai perusahaan pembiayaan tebesar,” ujarnya di Jakarta, Rabu, 21 November 2018.

Di tahun ini berbagai langkah telah WOM Finance Iakukan agar perusahaan tetap tumbuh di tengah kondisi makro ekonomi yang cenderung stagnan. Tahun ini WOM Finance telah membuat strategi-strategi bisnis yaitu memperluas jaringan dengan fokus membuka kantor cabang di luar Pulau Jawa (Sumatera dan Kalimantan).

Selain itu, WOM Finance juga telah memperkuat fundamental dan infrastruktur teknologi informasi perusahaan melalui pembaharuan IT Core System untuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan dan meningkatkan pembiayaan dengan melakukan kerja sama bersama mitra strategis dan channel channel digital.

Sampai dengan akhir September 2018, Perseroan memiliki 120 Kantor Cabang dan 72 Kantor Selain Kantor Cabang yang tersebar di Jawa, Nusa Tenggara, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bangka dan Batam. Selain kantor jaringan, perseroan juga didukung oleh 1.117 dealer dan 2.656 agen untuk melayani hampir seluruh kota besar di Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.