Wika Dapat Proyek US$145

Wika Dapat Proyek US$145

Jakarta – PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) memperoleh kontrak dari luar negeri sebesar US$145 juta. Beberapa proyek tersebut didapatkan dari Timor Leste, Malaysia, dan Myanmar.

Direktur Operasional Destiawan Soewardjono menyebut saat ini, portofolio kontrak WIKA paling besar berada di Timor Leste. Di Tahun ini, perusahaan pelat merah ini sedang membangun bandara senilai USD80 juta. Di samping itu, ada juga proyek dua jembatan dan aksesorisnya dengan nilai sekira USD54 juta.

“Di Timor Leste, masih ada sasaran proyek senilai USD500-700 juta,” tambah Destiawan di RUPS WIKA di kantornya, Rabu 28 April 2016.

Di Kutjing, Malaysia, lanjut Desti, WIKA juga memiliki proyek pembangunan  mall senilai US$15 juta. Dan juga jembatan serta ada potensi proyek dari Transborneo di Sabah.

“Di Myanmar, kami ikut konsorsium pembangunan jalan sepanjang 23 km dengan nilai proyek senilai US$25 juta,” tambahnya.

WIKA, tambahnya, juga masih memiliki potensi proyek di Manila, Filiphina.

Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo menambahkan, WIKA sudah membuka cabang di Jeddah, Arab Saudi. Tahun ini, ditargetkan, WIKA akan membangun hotel dan juga asrama haji di sana. Potensi pembangunan di sana, diperkirakan dapat mencapai US$ 100 juta.

“Tahun ini, kita targekan kontribusi dari pembangunan proyek di luar negeri sekitar 5-10% dari total penjualan,” pungkasnya.(*) Gina Maftuchah

Related Posts

News Update

Top News