Wapres Dorong Perbankan Tingkatkan Teknologi dan Kolaborasi

Wapres Dorong Perbankan Tingkatkan Teknologi dan Kolaborasi

Jakarta¬†— Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mendorong industri jasa keuangan khususnya perbankan untuk dapat meningkatkan digitalisasi perbankan miliknya guna lebih menjangkau dan melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya pada acara pertemuan tahunan industri jasa keuangan OJK. Menurutnya sebuah bank harus dapat mengikuti perkembangan digitalisasi.

“Sangat penting adalah teknologi, suatu bank tanpa mengikuti teknologi yang baik dapat sangat ketinggalan dan kalau ketinggalan tak ada jalan lain memperabaiki,” kata Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat 11 Januari 2019.

Menurutnya, di era digital saat ini perbankan tidak hanya dituntut untuk dapat mengembangkan teknologinya namun diminta untuk dapat saling berkolaborasi antar industri jasa keuangan lain.

Baca juga: JK Tekankan Pentingnya Tingkat Pengawasan Perbankan

Sebab menurutnya, industri jasa keuangan harus dapat saling berkolaborasi mengisi satu sama lain guna lebih melaksanakan efisiensi tanpa harus mengurangi layanan kepada nasabah. Tak hanya itu, kolaborasi yang tercipta antar industri jasa keuangan juga diharap dapat turut andil dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menjaga stabilitas sistem keuangan nasional.

“Kala semua bank buat teknologi sendiri-sendiri mahal, oleh karena itu bank harus berkolaborasi bersama. Kita harapkan kerjasama itu dapat terwujud dalam mencapai sistem ekonomi yang maju,” tukas Jusuf Kalla.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.