Volume Transaksi Digital BTN Capai 1,2 Juta pada Libur Lebaran

Volume Transaksi Digital BTN Capai 1,2 Juta pada Libur Lebaran

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mengklaim melaksanakan pelayanan optimal selama libur Lebaran. Tak tanggung-tanggung, perseroan mencatatkan total transaksi hingga 1,2 juta transaksi dari layanan digital banking.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BTN Maryono saat menghadiri Halal Bi Halal di Kompleks Perkantoran BI Jakarta. Menurutnya transaksi tersebut merupakan antusias nasabah dalam hari raya Idul Fitri tahun ini.

“Alhamdulillah ya semua transaksi digital banking kita selama Lebaran berjalan terus, on enggak ada off dan transaksinya ada 1,2 juta transaksi kita dapat laporan,” kata Maryono di Jakarta, Senin, 10 Juni 2019.

Tak hanya itu sebelumnya pihaknya juga telah menyiapkan dana sebesar Rp14,58 triliun untuk periode 11 hari yang dimulai dari tanggal 30 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019.

Bank BTN juga telah mengalokasikan Rp4,37 triliun atau 30 persen dari persiapan dana tersebut di  2.126 ATM Bank BTN yang yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara 70 persen dana yang disiapkan sebanyak Rp10,21 triliun akan dianggarkan untuk kas Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, dan Kantor Kas. Adapun jumlah kantor cabang BTN termasuk kantor cabang konvensional, syariah, dan payment point syariah dan konvensional sebanyak 3.941 outlet.

Maryono mengaku bersyukur di mana seluruh pelayanan perbankan miliknya berjalan lancar tanpa halangan yang berarti. Dirinya juga tak lupa untuk mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh nasabah setianya. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.