UUS BPD Aceh Raih Predikat Sangat Bagus

UUS BPD Aceh Raih Predikat Sangat Bagus

Jakarta – Unit Usaha Syariah Bank Pembangunan Daerah Aceh (UUS BPD Aceh) berhasil menunjukkan performa terbaiknya sepanjang tahun lalu. Atas kinerjanya tersebut, UUS BPD Aceh dianugerahi penghargaan Infobank Sharia Awards 2016 sebagai UUS yang mendapat predikat sangat bagus dikelompok BPD.

Sepanjang 2015, UUS BPD Aceh tak hanya berhasil monorehkan kinerja terbaiknya, tetapi juga berhasil memberikan kontribusi yang besar terhadap induk usahanya. Hal yang jarang dimiliki oleh UUS bank pada umumnya. Berdasarkan kajian Biro Riset Infobank, UUS BPD Aceh lah yang kontribusinya tertinggi terhadap induk dibandingkan dengan 22 UUS bank umum lain yang dirating Infobank.

Sepanjang 2015, unit usaha syariah BPD Aceh ini mampu membukukan aset sebesar Rp2,59 triliun, atau tumbuh sebesar 25,03%. Pembiayaan yang disalurkannya tumbuh sebesar 10,72% secara tahunan menjadi Rp1,71 triliun. Labanya pada periode tersebut tumbuh sebesar 23,39% menjadi Rp51,74 miliar.

Menjulangnya kinerja bisnis syariah ini kemudian yang melatarbelakangi BPD Aceh berencana untuk mengubah dirinya (berkonvesi) menjadi BPD Aceh Syariah. Atas izin yang diberikan regulator, BPD Aceh menjadi BPD pertama yang beroperasi secara syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.