Unit Link BNI Life Kembali Raih Predikat Terbaik

Unit Link BNI Life Kembali Raih Predikat Terbaik

Jakarta — Unit Link PT BNI Life Insurance (BNI Life) kembali menerima 2 penghargaan di acara Penganugerahan Infobank Unit Link Awards 2019 dari Majalah Infobank yang bekerja sama dengan Pasar Dana, salah satu konsultan investasi yang menyediakan data investasi yang akurat dan objektif di Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Eben Eser Nainggolan, Direktur Keuangan BNI Life di Jakarta, Kamis (11/4). Adapun kedua produk unit link tersebut antara lain meraih penghargaan:

1. Kinerja Unit Link Jenis Pasar Uang Tahun 2018 untuk Periode 1 Tahun; dan
2. Kinerja Unit Link Jenis Pendapatan Tetap Syariah Tahun 2018 untuk Periode 1 Tahun.

“Penghargaan yang kami peroleh merupakan hasil kerja keras kami dalam memberikan yang terbaik untuk nasabah kami dalam hal return, hal ini didukung dengan investment income di kuartal 1 tahun ini memberikan kontribusi sebesar Rp411,912 Miliar yang meningkat 1.390 persen dari tahun sebelumnya,” tutur Eben.

Pencapaian ini, lanjutnya, didukung oleh keadaaan investasi yang cukup baik dengan indeks saham sektor keuangan menjadi sektor dengan kenaikan paling tinggi kedua sepanjang kuartal I-2019, yakni sebesar 8 persen berdasarkan data Bloomberg.

Eben menjelaskan, BNI Life masih optimis imbal hasil unit link yang akan kami peroleh akan terus bertumbuh apabila didukung oleh pertumbuhan yang datang dari fundamental makro ekonomi indonesia yang cukup baik dan dari luar negeri termasuk The Federal Reserve (The Fed) untuk tidak menaikan suku bunganya pada tahun ini.

Arry Herwindo Wildan, GM Corporate Secretary & Communcation BNI Life menambahkan, strategi akan terus dilakukan untuk meningkatkan kinerja imbal hasil dan meraih target Perusahaan antara lain dengan penempatan investasi di beberapa instrumen investasi.

Menurutnya, strategi pengelolaan investasi pun sangat diperhatikan, dengan konservatif, dan menjaga kepentingan nasabah antara lain melakukan monitoring atas pergerakan portfolio investasi secara berkala; pemilihan portfolio selalu dilakukan secara selektif (untuk obligasi minimal rating A); membuat kebijakan untuk penarikan portofolio yang tidak memiliki imbal hasil yang baik agar BNI Life memiliki portofolio yang sehat; menjaga kualitas imbal hasil dengan tahapan-tahapan yang sangat selektif, dengan cara berinvestasi kepada obligasi yang diterbitkan oleh perusahaan dan/atau instansi yang telah di-rating oleh perusahaan rating terpercaya dan telah mendapatkan rating minimal A; setiap kebijakan investasi yang akan kami lakukan selalu terlebih dahulu dievaluasi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.