Tumbuh 22%, Citibank Indonesia Catatkan Portofolio Kredit Rp48,5 Triliun

Tumbuh 22%, Citibank Indonesia Catatkan Portofolio Kredit Rp48,5 Triliun

Jakarta – Citibank N.A., Indonesia (Citibank) hingga Kuartal III-2018 berhasil mencatatkan portofolio kredit hingga mencapai Rp 48,5 triliun, angka tersebut tercatat tumbuh 22% year-on-year (YoY).

Chief Executive Officer Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi menyebut, pertumbuhan tersebut didorong oleh pertumbuhan pada lini bisnis Institutional Banking, utamanya berasal dari sektor keuangan, pertambangan, dan manufaktur.

“Kami bersyukur dengan kinerja Citibank pada kuartal ketiga 2018 meskipun ada volatilitas pasar yang baru saja terjadi,” kata Batara di Jakarta Kamis 8 November 2018.

Batara menyebut, peningkatan kredit tersebut juga didorong oleh kualitas yang baik . Tercatat pada rasio Non-Performing-Loan bruto dan netto masing-masing sebesar 2,37% dan 0,70%.

Di lini bisnis Consumer Banking, Citibank telah berhasil memperkenalkan kembali serta melanjutkan kampanye “Live Large“, yang memberikan manfaat bagi pemegang kartu kredit Citi Telkomsel berupa tambahan paket data hingga 20GB guna menikmati gaya hidup digital perkotaan bersama dengan keuntungan lainnya seperti, Buy 1 Get 1 Free di XXI, Buy 2 Get 3 di Excelso Coffee, dan bonus tambahan pada saldo T-cash. Melalui kampanye ini, Citibank berhasil meningkatkan akuisisi baru dari pemegang kartu kredit Citi Telkomsel sebesar 24%.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.