Tugu Insurance Dianugerahi Penghargaan Infobank Sharia Awards

Tugu Insurance Dianugerahi Penghargaan Infobank Sharia Awards

Jakarta – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) meraih penghargaan Infobank Sharia Awards 2019. Penghargaan diterima Tugu Insurance hari ini, Jumat, 25 Oktober 2019 di Kempinsky Grand Ballroom Jakarta. Berdasarkan data Biro Riset Infobank (birI), Tugu Insurance merupakan satu dari 7 Unit Usaha Syariah asuransi umum yang berkinerja sangat bagus sepanjang 2018 dari total 24 unit usaha syariah asuransi umum yang dirating Infobank.
 
Penghargaan yang diberikan langsung oleh Karnoto Mohamad selaku Direktur Infobank kepada Ahaddin Noekman selaku Group Head Syariah Tugu mengatakan, menjaga kinerja tetap stabil ditengah kondisi ekonomi yang menantang saat ini bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi kami saat ini sudah menjadi perusahaan publik, dan penghargaan ini semakin memotivasi kami agar menjadi lebih baik lagi kedepan. 
 
Penilaian rating syariah Infobank didasarkan pada kinerja 2017 dan 2018. Biro Riset Infobank menggunakan 12 kriteria  penilaian. Dari 12 kriteria tersebut, beberapa diantaranya adalah Solvabilitas, yaitu mengukur kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya, dan Likuiditas, yaitu mengukur kemampuan perusahaan memenuhi kewajiban lancarnya. Penilaian lainnya adalah mengukur rasio cadangan teknis, pertumbuhan premi bruto dan dana, kontribusi retensi sendiri terhadap modal sendiri, perimbangan investasi, rasio beban klaim, kinerja investasi, profitabilitas, dan surplus dana tabarru.
 
Sepanjang 2018, kinerja UUS Tugu Insurance tumbuh baik. Asetnya tumbuh 3,76% menjadi Rp118,88 miliar. Penghimpunan premi (kontribusi bruto) UUS Tugu Insurance pada periode tersebut mencapai Rp16,70 miliar atau tumbuh 2,70% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Surplus defisit dana tabarru mencapai Rp2,80 miliar. Dan pada periode tersebut, UUS Tugu Insurance mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp4,09 miliar. 
 
Untuk mendukung layanan yang diberikan, Tugu Insurance telah meluncurkan contact center 24 jam/7 hari Call TIA 1500-458, dan layanan whatsapp 0811-97-900-100, serta mengelola engagement via social media. Tugu Insurance juga telah membuka 11 kantor cabang baru untuk mendukung customer touch point, dan menambah layanan titik penjualan menjadi 83 SPBU COCO Pertamina yang tersebar di berbagai wilayah strategis (bersinergi dengan PT Pertamina Retail sebagai pengelola SPBU). 
Penghargaan ini menambahan deret panjang penghargaan yang diraih Tugu Insurance tahun ini. Beberapa penghargaan juga yang telah diterima Tugu Insurance diantaranya, RRI BUMN Awards 2019, Best Performance General Insurance Company dan Best CEO in Insurance Industry dari BIFA 2019, Good Corporate Governance Report Award for General Insurance Company, kategori GCG for General dalam Indonesia Best Insurance Award, Best Implementation of Good Corporate 2018 Kategori Best Finance & Services dan Best Implementation of Synergy kategori Best Contract Award in Synergy Privider dalam Annual Pertamina Subsidiary Award (APSA), serta terakhir Tugu Insurance masih tetap mempertahankan peringkat A- dari rating internasional AMBest. (TUGU)

Related Posts

News Update

Top News