Tugu Insurance Ajak Seluruh Insan Karyawan Bertransformasi

Tugu Insurance Ajak Seluruh Insan Karyawan Bertransformasi

Jakarta – Transformasi bisnis PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) secara bertahap sedang dijalankan, setelah melantai di Bursa Efek Indonesia pada Mei 2018 lalu.

Langkah transformasi bisnis atau rebranding ini semata tidak hanya mengganti logo atau tampilan luar saja, tetapi sekaligus memberi warna baru. Seluruh insan Tugu mulai dari jajaran direksi hingga karyawan berkomitmen melakukan perubahan secara menyeluruh mulai dari budaya kerja hingga produk-produk yang ditawarkan.

Dalam Tugu School yang digelar pada Jumat, 31 Agustus 2018, Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna mengajak seluruh insan Tugu sudah saatnya ada perubahan yang signifikan dalam industri asuransi Indonesia.

“Melalui transformasi brand ini, menjadi keharusan bagi insan Tugu untuk melangkah bersama menapaki anak tangga untuk menjadi asuransi kebanggaan bangsa yang berkelas dunia dengan budaya kerja yang baru serta produk-produk yang lebih dinamis dan kreatif sesuai dengan perkembangan pasar,’’ kata Indra.

Sebagai salah satu pemain di industri keuangan, Tugu Insurance menyadari sepenuhnya kreativitas dan mencari peluang bisnis baru sangat diperlukan dalam kondisi perekonomian saat ini yang sangat dipengaruhi oleh gejolak pasar global. Setelah 37 tahun melayani korporasi khususnya untuk industri minyak dan gas, Tugu kini hadir dengan produk yang semakin lengkap dengan menyasar pasar retail.

Sebagai langkah awal, Tugu menjadi pionir menghadirkan tdrive yaitu aplikasi berkendara untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan para pengendara. Melalui aplikasi ini, masyarakat akan mengetahui bagaimana prilaku berkendaranya sehari-hari di jalanan mulai dari kecepatan, akselerasi menikung, penggunaan telepon seluler saat berkendara, hingga melihat jejak CO2.

Ini menjadi bukti nyata Tugu memberikan sumbangsih bagi keamanan berkendara. Aplikasi tdrive dapat diunduh melalui Google Play dan App Store, bukan hanya bagi pelanggan Tugu saja tetapi juga dapat dinikmati masyarakat luas.

Aplikasi ini juga menawarkan asuransi kendaraan roda dua yang komprehensif dengan memberikan perlindungan bagi pengemudi, penumpang hingga kendaraannya dari berbagai risiko melalui produk tride, yang ditawarkan mulai dari Rp90.000/tahun.

Demi meningkatkan keselamatan berkendara, anak usaha Pertamina ini mengajak seluruh insan Tugu untuk turut berpartisipasi dalam event kompetisi internal dengan menggunakan aplikasi tdrive bagi pengendara sepeda motor dan mobil.

Bagi mereka yang tidak bisa mengemudi, bisa terlibat dalam kompetisi selfi yang memperlihatkan keikutsertaan mengunduh aplikasi tdrive di smartphone masing-masing.

“Kami meyakini keikutsertaan seluruh insan Tugu menggunakan aplikasi tdrive tidak hanya akan mengurangi kecelakaan di jalan namun seluruh insan Tugu akan menjadi duta-duta bagi suksesnya produk retail yang menjadi pionir Tugu ini dan pada akhirnya mampu mendongrak porsi produk retail dari total bisnis usaha Tugu,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.