Triwulan I 2018, Laba BPR Lestari Naik 13%

Triwulan I 2018, Laba BPR Lestari Naik 13%

Denpasar – Bank BPR Lestari mencatatkan kinerja positif di triwulan pertama 2018. Perusahaan membukukan laba sebesar  Rp52 miliar, naik 13% dibanding periode yang sama pada  2017 sebesar Rp47 miliar.

“Peningkatan kinerja laba ini karena keberhasilan kami menurunkan cost of funds dari akhir  2017 hingga triwulan pertama  2018”, kata Pribadi Budiono, Direktur Utama BPR Lestari dalam keterangan tertulisnya pada 24/4/2018.

Tercatat, Rasio cost of funds berada di angka 7,28%, menurun dari tahun-tahun sebelumnya yang berada dikisaran 8%.

Sementara itu, DPK pada tiga bulan pertama tercatat sebesar Rp 3,6 triliun atau naik 14% dari periode yang sama di tahun sebelumnya (year on year). Sedangkan dari sisi kredit, kinerja BPR yang saat ini merupakan BPR terbesar ke dua di Indonesia ini, mencatatkan pertumbuhan sebesar 10% (year on year).

Dengan pertumbuhan kreditnya tersebut, BPR Lestari  mampu mendorong pertumbuhan aset hingga 14% atau naik Rp 571 miliar.

Baca juga: BPR Lestari Jajaki Jakarta

“Pertumbuhan kredit sedikit moderat, karena para pengusaha masih dalam posisi wait and see dengan kondisi ekonomi sekarang. Akibatnya, bank tidak bisa ekspansi kredit secara maksimal” Pribadi menambahkan.

Sebagai informasi, dalam menggenjot target kreditnya, baru-baru ini BPR Lestari meluncurkan kredit kepemilikan rumah (KPR) dengan bunga spesial single digit yakni sebesar 9,25%.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.