Transformasi Digital, Adira Finance Kenalkan Momobil.id

Transformasi Digital, Adira Finance Kenalkan Momobil.id

Bangkok – Pesatnya perkembangan teknologi dan penetrasi internet telah mengubah banyak hal dalam kehidupan masyarakat. Mulai dari kebutuhan primer, sekunder hingga tersier, semuanya serba instan berkat adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Menyikapi hal itu, PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) terus berinovasi untuk bertransformasi digital dari segi bisnis. Dalam hal ini, Adira Finance memperkenalkan momobil.id yang merupakan satu-satunya used-cars marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Indonesia.

Direktur Keuangan Adira Finance, I Dewa Made Susila menjelaskan, momobil.id memiliki layanan pembiayaan sendiri, yaitu melalui Adira Finance. Dengan adanya, momobil.id ini diharapkan akan mempermudah konsumen dalam mendapatkan berbagai informasi seputar mobil yang ingin dibeli.

Selain itu, melalui momobil.id ini akan membantu mempertemukan pembeli dengan penjual perorangan dan dealers mobil. Di sisi lain, konsumen juga bisa mendapatkan pembiayaan yang akan terhubung langsung ke Adira Finance. Konsumen sudah tak perlu lagi datang ke show room atau dealer karena semua informasi tersaji secara lengkap di momobil.id.

“Dari kebiasaan berbelanja secara konvensional kini konsumen mulai beralih ke trend berbelanja online. Begitu pun pada saat membeli mobil, di era digital seperti saat ini, untuk mendapatkan berbagai informasi seputar mobil y, konsumen sudah tidak perlu lagi datang ke dealer,” ujarnya di Bangkok, Thailand, Jumat, 24 November 2017.

Cepatnya perubahan pola hidup akibat kemajuan teknologi dan digitalisasi ini pun berdampak besar terhadap berbagai segmentasi bisnis yang kini memasuki era VUCA, yaitu era di mana penuh perubahan yang sangat cepat (Volatile), situasi yang tidak pasti (Uncertainty), situasi yang kompleks (Complexity) dan ambigu (Ambiguity).

“Pada akhirnya, setiap perusahaan dituntut untuk mampu mengidentifikasi, lalu menyikapi perubahan tersebut dengan mulai bertransformasi ke digital agar dapat melayani konsumen dengan lebih baik lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar platform momobil.id ini akan semakin mempermudah konsumen untuk memenuhi keinginan akan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhannya, serta membantu mempertemukan pembeli dengan penjual perorangan dan dealers.

“Melalui momobil.id kami ingin memberikan pengalaman bertransaksi secara digital yang mudah, aman, dan nyaman,” tutupnya. (*)

975 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.