TapCash BNI Capai 350 Ribu Keping

TapCash BNI Capai 350 Ribu Keping

Jakarta–Uang elektronik PT Bank Negara Indonesia, Tbk atau BNI mencatat sejak diluncurkan pada tahun 2014, saat ini jumlah Kartu TapCash BNI telah tersebar sebanyak 350.000 kartu dengan rata-rata transaksi per bulan sebanyak 450.000 transaksi.

Beberapa varian TapCash yang sudah diterbitkan antara lain adalah TapCash Generik Batik, TapCash Transportasi, TapCash Tematik Sport, TapCash Tematik Music, dan TapCash Tematik Tol. Saat ini, Kartu TapCash BNI dapat diperoleh di Kantor Cabang BNI dan channel penjualan lainnya yang telah bekerja sama dengan BNI.

“Masyarakat akan memperoleh banyak manfaat dengan menggunakan BNI TapCash antara lain adalah transaksi menjadi mudah dan cepat dalam hitungan detik, terhindar dari uang palsu dan lecak, praktis tanpa uang kembalian, dan terdapat laporan dari setiap transaksi,” kata Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat, 12 Februari 2016.

Saat ini, kartu BNI TapCash sudah dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran Tol, yaitu di Tol Jakarta-Tanggerang, Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), dan Tol Bali Mandara. Sebelumnya, BNI TapCash juga sudah sering digunakan untuk moda transportasi lain yaitu  Bus TransJakarta,  Kereta Commuter Jabodetabek, e-Parking Reska, Kereta Bandara Kualanamu Medan, hingga Terminal Parkir Elektronik DKI Jakarta.

Kartu BNI TapCash juga dapat digunakan untuk bertransaksi di Universitas Gadjah Mada Foodpark, rekreasi di Snowbay Waterpark, atau berbelanja di Alfamart Jabodetabek dan Lawson Jabodetabek. Setiap Kartu TapCash dapat diisi ulang hingga mencapai limit saldo maksimal Rp 1 juta. Setelah saldo habis, Kartu BNI TapCash dapat Isi ulang Kartu TapCash dapat dilakukan di Kantor Cabang BNI, Loket Halte TransJakarta, Self Service Top Up (SSTU) di Stasiun Commuter Line Jabodetabek, serta ATM bertanda TapCash menggunakan Kartu Debit BNI dan kartu debit bank lain yang tergabung dalam Jaringan Link, Bersama dan Prima. (*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.