Saham Multipolar Technology Diawasi Bursa

Saham Multipolar Technology Diawasi Bursa

Jakarta- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menginformasikan bahwa telah terjadi penurunan harga dan peningkatan aktivitas saham PT Multipolar Technology (MLPT) yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

“Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity (UMA) atas saham MLPT tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencemati perkembangan pola transaksi saham ini,” kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy di Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2017.

Oleh karena itu para investor diharapkan BEI untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas pemintaan konfimasi Bursa, mencemati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan infomasinya, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal.

Sekedar informasi, untuk hari ini saja saham MLPT tercatat mengalami penurunan Rp28 ke Rp444 atau 5,93%. Sebelumnya pada perdagangan kemarin saham MLPT bahkan sempat turun Rp88 atau 15,71%. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.