Rupiah Ditutup Menguat Tipis di 13.642/US$

Rupiah Ditutup Menguat Tipis di 13.642/US$

Jakarta – Dalam perdagangan hari ini (22/1) nilai tukar rupiah ditutup menguat di level 13.642/US$ bila dibandingkan dengan penutupan sebelumnya (21/1) yang berada pada level 13.654/US$.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi kepada infobanknews menjelaskan, saat ini pasar masih mencoba untuk menilai risiko wabah virus corona baru di Cina mengganggu ekonomi negara dan mitra dagang.

“Virus, yang menyebabkan jenis pneumonia, telah menyebar ke kota-kota termasuk Beijing dan Shanghai karena jumlah pasien di China lebih dari tiga kali lipat. Lebih banyak kasus juga dilaporkan di luar China, termasuk Amerika Serikat,” kata Ibrahim di Jakarta, Rabu 22 Januari 2020.

Dirinya menyebutkan, berita tentang virus corona membangkitkan ingatan akan wabah Sindrom Pernafasan Akut (SARS) 2002/03 yang menewaskan hampir 800 orang di seluruh dunia dan menyebabkan penurunan tajam dalam pariwisata di Asia.

Selain itu, dari dalam negeri pemerintah Indonesia terus melakukan konsolidasi guna mengantisifasi gejolak risiko wabah virus corona dan ketegangan AS dan China tentang perusahaan Tiongkok, ‘Huawei’ kembali memanas.

Sebagai informasi, pada perdagangan pagi hari ini (22/1) Kurs Rupiah berada di level Rp13.678/US$ posisi tersebut melemah bila dibandingkan pada penutupan perdagangan kemarin (21/1) yang masih berada di level Rp13.658/US$. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.