Prajogo Pangestu Tambah Donasi Untuk Tangani COVID-19 Menjadi Rp40 Milyar

Prajogo Pangestu Tambah Donasi Untuk Tangani COVID-19 Menjadi Rp40 Milyar

Jakarta – Prajogo Pangestu, Founder dan Chairman Barito Pacific Group kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 sebesar Rp10 milyar.

Bantuan dikirimkan ke Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri yang kemudian disalurkan kepada Rumah Sakit yg dikelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Bantuan dari anak Perusahan Barito Pacific yaitu Chandra Asri, Star Energy dan Yayasan Bhakti Barito sampai saat ini telah menyalurkan bantuan peralatan kesehatan secara bertahap dengan nilai keseluruhan setara dengan Rp40 milyar,” kata Presiden Direktur Barito Pacific Group Agus Salim Pangestu di Jakarta, Rabu, 8 April 2020.

Menteri BUMN, Eric Thohir dalam acara pemberian penghargaan kepada donatur Selasa 7/4/2020 di Jakarta mengatakan, Saat ini Kementerian BUMN tengah mengoptimalkan 35 rumah sakit dilingkungan BUMN yang telah menjadi RS rujukan penanganan Covid-19 dengan kapasitas kamar rawat inap sebanyak 2.441 dan ICU 611.

”Kita harus bahu membahu mengatasi tantangan dinamis dalam penanganan pandemi Covid-19. Apabila kita semua kompak, bersama satu visi, baik Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat, maka Insya Allah kita mampu melalui pandemi global ini dengan sangat baik. Pada dasarnya bangsa Indonesia, bangsa yang kuat dengan karakter gotong royongnya. Saya percaya akan semakin banyak kekuatan masyarakat dan dunia usaha untuk saling membantu sesama, baik untuk para tenaga kesehatan, pasien yang terinfeksi dan juga mereka yang terdampak secara ekonomi. Indonesia Pasti Bisa,” kata Eric Thohir.

Selain Barito Pacific, yang ikut memberikan sumbangan Departemen Sosial, dan donatur lain diantaranya, China Huadian Hongkong Company (mitra PT Bukit Asam Tbk), Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Temasek Holding Private Limited China Alumunium International dan Perusahan dalam negeri antara lain Bakrie Group.

Sementara itu Chairman Barito Pacific Prajogo Pangestu menyampaikan rasa terimakasih kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian BUMN.

“Kami mengerti bahwa kebutuhan masyarakat akan fasilitas rumah sakit di tengah pandemi ini sangatlah besar dan Rumah Sakit BUMN sebagai rumah sakit rujukan mengemban tugas yang sangat penting untuk menyediakan pelayanan yang diperlukan masyarakat. Oleh sebab itu Rumah Sakit BUMN ini perlu kita dukung secara bersama sama,” terang Prajogo.

Sebelumnya, Prajogo Pangestu juga telah menyerahkan bantuan peralatan medis senilai Rp30 Milyar rupiah melalui Chandra Asri dan Star Energy serta yayasan Bakti Barito. Bantuan peralatan medis ini diserahkan secara bertahap ke berbagai rumah sakit di wilayah operasional anak perusahaan yaitu di Banten dan Jawa Barat, serta DKI Jakarta. (*)

Related Posts

News Update

Top News