Perluas Jaringan, BCA Resmikan KCU Kubu Raya Pontianak

Perluas Jaringan, BCA Resmikan KCU Kubu Raya Pontianak

Pontianak – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meresmikan Kantor Cabang Utama (KCU) Kubu Raya dalam rangka mendekatkan layanan perbankan serta membangun komunikasi dengan nasabah di Kota tersebut.

KCU Kubu Raya sendiri telah beroperasi pada tanggal 27 November 2017 dan berlokasi di Jl. Rahadi Usman dan saat ini KCU Kubu Raya resmi beroperasi di Jl. Arteri Supadio, Kubu Raya per tanggal 24 Juni 2019. Adapun seremoni peresmian berupa penandatanganan prasasti dilakukan oleh Direktur BCA Erwan Yuris, di Kubu Raya, Pontianak pada Rabu (26/06). Turut hadir dalam seremoni peresmian tersebut Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, Perwakilan Kepala OJK Provinsi Kalbar, Perwakilan Kepala BI Provinsi Kalbar, Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail, dan nasabah setia BCA.

Erwan mengatakan, tren digitalisasi yang saat ini berkembang turut pula mendorong sejumlah transformasi digital yang dilakukan BCA. Sekitar 97 persen transaksi di BCA saat ini berlangsung secara digital. Nasabah BCA merasa nyaman dengan kemudahan yang diberikan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai yang disediakan BCA.

Kendati demikian, BCA yakin, peran Kantor Cabang tidak akan tergantikan. Komunikasi intens tatap muka yang humanis dan personal antara perbankan dan nasabah hanya dapat tercipta karena adanya representasi Kantor Cabang. BCA selalui ingin di sisi Anda. Tidak hanya sekadar melalui gadget atau aplikasi tertentu, tetapi selalu membangun komunikasi, kedekatan, dan silahturahmi secara langsung dengan nasabah.

“Kehadiran KCU ini memberikan jaminan bahwa BCA benar-benar ingin memprioritaskan kebutuhan nasabah, memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan yang prima kepada nasabah dalam bertraksaksi. BCA berharap dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan dan transaksi masyarakat, serta mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang positif di daerah ini,” kata Erwan melalui keterangan resminya, Kamis, 27 Juni 2019.

Seperti diketahui, KCU Kubu Raya ini melengkapi 1.246 kantor cabang BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, 17.000 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam. Infrastuktur tersebut melayani aktivitas transaksi dari 19,5 juta rekening nasabah BCA per 31 Maret 2019.

Transformasi digital dilakukan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai, antara lain Flazz BCA, Sakuku, DUITT, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News