Perkuat Layanan, Adira Luncurkan Aplikasi Adiraku 

Perkuat Layanan, Adira Luncurkan Aplikasi Adiraku 

Jakarta – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) meluncurkan aplikasi layanan konsumen berbasis digital, Adiraku. Aplikasi Adiraku ini nantinya ditujukan untuk mempermudah customer maupun pihak Adira Finance dalam urusan pelayanan pembiayaan.

Menurut Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance, Adiraku akan dapat membantu Adira Finance untuk melayani customer yang masih belum menjadi nasabah bank atau unbanked.

“Segmen paling besar adalah kendaraan roda dua. Ini adalah segmen yang unik dimana mereka banyak yang masih unbanked, dan populasi masyarakat unbanked di Indonesia itu hampir 100 juta jiwa,” ujarnya, di Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa dengan adanya Adiraku, lembaga pembiayaan tidak perlu lagi melakukan pengecekan secara fisik terhadap calon customer yang ingin pembiayaan.

“Bagi yang sudah bankable dan memiliki kredit card, ceknya melalui bank. Namun, bagi yang tidak memiliki kredit card, kalau mau beli kendaraan, harus disurvei oleh lembaga pembiayaannya dahulu. Nah, dengan Adiraku ini mereka (customer) jadi tau kalau mereka disupport melalui program sekali klik ini. Jadi kalau mereka ada keperluan, mereka sudah tau kalau mereka dibackup oleh Adira,” jelasnya.

Sementara itu, Head of Digital Business Adira Finance Manuel Irwanputera turut menjelaskan tentang kemudahan yang akan didapatkan customer dari applikasi Adiraku, seperti salah satunya akses ke customer service selama 24 jam.

“Kita ingin memberikan kemudahan bagi nasabah untuk berkomunikasi dengan customer service Adira. Dengan adanya ini, customer service kita bisa menjawab kebutuhan customer 24 jam tiap hari,” terangnya.

Pihak Adira Finance sendiri berharap aplikasi Adiraku sudah didownload sebanyak 500.000 download hingga akhir tahun ini. (*) Steven

Related Posts

News Update

Top News