Maybank Marathon 2020 Ditargetkan Capai 11.300 Peserta

Maybank Marathon 2020 Ditargetkan Capai 11.300 Peserta

Jakarta – Maybank Marathon kesembilan yang akan diadakan di Bali pada 30 Agustus 2020 mendatang ditargetkan mencapai 11.300 peserta untuk mengikuti ajang tersebut.

Demikian diungkapkan Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria saat konferensi pers menyambut Maybank Marathon 2020 dengan tema “Pelaksanaan Maybank Marathon 2020 dan Seremoni Pencapaian ‘World Label Road Races’ dari World Athletics”.

“Kami juga mempersembahkan ini (Maybank Marathon 2020) untuk para pelari internasional dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), yang sekaligus membuktikan bahwa Indonesia juga bisa menjadi penyelenggara lomba lari marathon internasional,” ujar Taswin di Jakarta, Rabu, 5 Februari 2020.

Ia menjelaskan, bahwa ajang lomba lari marathon pertama di Indonesia yang berhasil meraih World Label “Bronze Label” Road Race dari World Athletics ini juga membawa misi kemanusiaan berupa realisasi pembangunan berkelanjutan melalui corporate social responsibility (CSR) Bank Maybank Indonesia.

“Maybank selalu dalam lomba seperti ini mengikutsertakan program CSR kita, dan untuk di Bali tahun ini kita ikutkan program sumber daya manusia (SDM) dan pendidikan,” terangnya.

Program CSR yang menyasar bidang SDM dan pendidikan ini memiliki fokus untuk memberikan bantuan terhadap komunitas penyandang disabilitas dan sekolah-sekolah di beberapa daerah Bali.

“Kita fokus memberikan bantuan untuk komunitas disabilitas berupa pelatihan dan pendidikan agar mereka mampu berkarya untuk kebutuhan hidup mereka. Kemudian, untuk pendidikan kita memberikan bantuan ke sekolah-sekolah berupa pemberian uang tunai dan peralatan atau fasilitas sekolah agar dapat terbantu kualitas belajar mengajarnya,” tambahnya.

Calon peserta yang ingin mengikuti Maybank Marathon 2020 bisa melakukan registrasi yang akan mulai dibuka tanggal 25 Februari 2020 pukul 12:00 WIB melalui situs www.balimarathon.com. Kategori yang diperlombakan meliputi marathon (42,195 km), half-marathon (21,0975 km), 10K, dan lomba lari anak (kid dash). (*) Steven

Leave a Reply

Your email address will not be published.