Mandiri Fasilitasi Kredit Rp1,2 Triliun ke PT KAI

Mandiri Fasilitasi Kredit Rp1,2 Triliun ke PT KAI

Jakarta–Guna mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyalurkan Pinjaman Transaksi Khusus (PTK) sebesar Rp1,2 triliun kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Pinjaman yang diberikan Bank Mandiri tersebut dapat digunakan PT KAI untuk pengembangan perusahaan, seperti pengembangan jalur double track Sumatera Selatan, dari Area Pertambangan Bukit Asam di Tanjungenim Baru ke Tarahan, Lampung.

SEVP Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, penyaluran pinjaman ini merupakan dukungan Perseroan terhadap proyek-proyek infrastruktur strategis nasional. Fasilitas PTK yang diberikan Bank Mandiri kepada KAI memiliki jangka waktu 10 tahun.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung proyek-proyek strategis nasional. Pengembangan jalur Double Track Sumatera Selatan ini sangat penting karena dapat mempercepat pengiriman batubara dari PTBA ke PLTU Tarahan dan PLTU Suralaya,” ujarnya di Jakarta, Selasa, 27 Desember 2016.

Dia menjelaskan, kerja sama tersebut dimaksudkan juga sebagai wujud sinergi dua perusahaan BUMN dalam mengakselerasi pengadaan sejumlah infrastruktur yang diyakini akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi nasional demi terciptanya kemandirian ekonomi Indonesia.

Adapun komitmen pembiayaan Bank Mandiri pada sektor perkeretaapian hingga akhir Desember 2016 ini telah mencapai Rp4,8 triliun. “Bank Mandiri akan terus memperkuat posisinya sebagai bank pembiayaan korporasi,” ucap Alexandra. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News