Ini Fokus Kinerja Sunarso Pimpin BRI

Ini Fokus Kinerja Sunarso Pimpin BRI

Jakarta – Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Sunarso memiliki tujuan fokus kinerja untuk menjadikan BRI lebih menjangkau bisnis mikro go smaller dan go shorter dengan digitalisasi perbankan dan pelayanan.

Menurut Sunarso, digitalisasi dapat mempercepat proses dan biaya. “Kami akan lebih mikro lagi. Go smaller go shorter, kami menyasar pasar yang belum disasar account saving yang lain. Go smaller cost-nya tinggi, maka harus go shorter dengan digital,” katanya di Menara BRI Jakarta, Senin 2 September 2019.

Sunarso menambahkan, saat ini BRI telah mengarah pada digitalisasi dua sisi yakni digitalisasi bisnis proses untuk memperoleh efisiensi serta digitalisasi untuk menemukan bisnis model untuk create value baru.

Mantan Direktur Utama Pegadaian tersebut juga mengaku siap bersaing dengan fintech melalui perluasan bisnis anak usahanya agar menggaet pasar lebih luas dan terukur.

Sebagai informasi, hingga saat ini kinerja BRI tercatat masih kinclong dengan perolehan laba secara konsolidasi sebesar Rp16,16 triliun atau tumbuh 8,19% hingga akhir triwulan II 2019.

Sedangkan pada penyaluran kredit miliknya hingga triwulan kedua senilai Rp888,32 triliun. Jumlah tersebut meningkat 11,84% jika dibandingkan dengan perolehan diperiode sama tahun sebelumnya. Dari angka kredit tersebut tercatat untuk segmen UMKM dapat mencapai 76,72% atau senilai Rp681,50 triliun. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News