Imbas Banjir, Asuransi Astra Bayarkan Klaim Rp80 Miliar

Imbas Banjir, Asuransi Astra Bayarkan Klaim Rp80 Miliar

Jakarta – PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) mengaku telah membayarkan klaim hingga Rp80 miliar pada nasabahnya yang tekena musibah banjir pada periode awal Januari 2020 lalu.

Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra Gunawan Salim mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan pembayara klaim sesuai dengan jumlah penerima manfaat asuransi bencana banjir.

“Asuransi kemarin yang banjir kita bayarkan klaim 1.200 unit sekitar ya Rp80 miliar. Karena kebanyakan Asuransi Total Loss Only (TLO),” jelas Gunawan di Menara Astra Jakarta, Rabu 12 Febuari 2020.

Menurutnya, pada musibah banjir awal tahun ini banyak mobil yang rusak total pada kendaraan roda empatnya. Oleh karena itu pihaknya cukup banyak menerima ajuan klaim.

“Kebanyakan total lost karena ada yang mobilnya hacur jadi harus diganti. Kebanyakan toyotalah ya di rumah besar,” kata Gunawan.

Sebagai informasi saja, untuk kinerja Semester I 2019, Asuransi Astra masih mencatatkan pendapatan premi senilai Rp2,43 triliun, atau masih mengalami pertumbuhan 9,63% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu yang senilai Rp2,21 triliun. (*)

Editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.