Gelar IPO, Victoria Insurance Melantai di Bursa

Gelar IPO, Victoria Insurance Melantai di Bursa

Langkah melantai di bursa untuk memperkuat jaringan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Ria Martati

Jakarta–PT Victoria Insurance Tbk (VINS) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pagi ini. Perseroan resmi melantai dengan melepas saham 376 juta saham atau 25,92 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Perseroan melepas 376 juta saham itu dengan nominal harga yang ditawarkan Rp105 per lembar, sehingga dana yang bisa diperoleh mencapai Rp39,48  miliar.

“Kita perkuat jaringan, ke depannya perlu karena ada MEA, untuk menjaga kepercayaan, butuh solvabilitas untuk mewujudkan,” kata Direktur Utama VINS Loekito Saggitariono di Jakarta, Senin 28 Sepetember 2015.

Loekito mengungkapkan, hasil dari dana IPO sebesar Rp39,48 miliar akan digunakan untuk membiayai modal kerja. Selain melakukan IPO perseroan juga akan mencatatkan waran berkode VINS-W sebanyak 376 juta di harga pelaksanaan Rp110. Untuk rasionya, satu waran bisa membeli satu saham.

Pada awal perdagangan, saham perseroan dibuka naik ke level Rp125 per saham, dari harga pembukaan Rp105 per saham. Level terendah Rp125 per saham, dengan harga tertinggi Rp150 per saham. Saham perusahaan ini ditransaksikan 8 kali, dengan volume 2.800 lot, nilainya mencapai Rp35 juta. (*)

Related Posts

News Update

Top News