BTPN Gencar Rekrut Agen Laku Pandai

BTPN Gencar Rekrut Agen Laku Pandai

Cirebon– PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (BTPN) tahun ini akan memeperluas daerah sasaran program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) yang dilayaninya. Jika selama ini BTPN baru melayani sebagian Sumatera dan Jawa, tahun ini Perseroan akan memperluasnya di seluruh Sumatera, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan dan Sulawesi. BTPN pun berencana merekrut puluhan ribuan agen lagi tahun ini.

” Target cukup tinggi, sampai Desember kemarin saja kita udah punya 21 ribu agen, bayangkan saja, tahun ini lebih dari 50% naiknya (jumlah agen),” kata Muhamad Reza Rizal, Sales Management Head BTPN WOW! di Cirebon, Sabtu 13 Februari 2016.

Reza mengatakan, jumlah agen BTPN WOW!, layanan Laku Pandai BTPN, telah mencapai 21 ribu orang dengan jumlah nasabah kurang lebih 307.000 nasabah. Agen BTPN Wow! menurutnya akan memperoleh berbagai komisi mulai dari komisi pembukaan rekening hingga komisi dari tiap transaksi yang dilakukan nasabah. Komsisi tarik tunai mencapai 1,5% dari transaksi dibatasi maksimum Rp4500, setor tunai 1% dari transaksi dengan maksimum Rp3.250, komisi untuk tiap rekening aktif (rekening dengan saldo minimum Rp25 ribu selama 6 bulan) sebesar Rp18.000, transaksi pembelian pulsa Rp1000 untuk tiap nasabah yang diakuisisi agen.

“Tarik tunai, setor tunai, buka rekening semua dapat komisi, tapi di Indonesia lebih banyak nasabah yang setor tunai, jadi BTPN bayarin agen karena nasabah gak ditarik biaya saat setor tunai,” kata Reza.

Untuk menjadi agen BTPN WOW! menurutnya calon agen harus memenuhi beberapa kriteria seperti berdomisili di daerah bersangkutan dengan menunjukkan surat keterangan RT, dan memiliki pekerjaan atau usaha tetap. (*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.