BTN Ajak Pekerja Sektor Properti Mudik Bareng

BTN Ajak Pekerja Sektor Properti Mudik Bareng

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memberangkatkan para pekerja yang bergerak di sektor properti untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing yang sekaligus untuk meramaikan acara mudik bareng BUMN 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Setidaknya ada 500 orang peserta Mudik Bareng bersama BTN ikut serta menjadi bagian dari Acara Mudik Bareng BUMN hasil Sinergi 28 BUMN. Sebagian besar peserta Mudik Bareng BTN merupakan pencari nafkah di sektor properti, seperti pekerja bangunan, pegawai kontraktor, maupun karyawan atau pemilik toko bangunan.

“Kami mengajak mereka secara gratis untuk mudik sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kami terhadap jasa mereka untuk membangun sektor properti yang menjadi core business BTN,” ujar Direktur Keuangan Bank BTN, di Jakarta, Senin, 19 Juni 2017.

Adapun para peserta Mudik Bareng BTN yang tinggal dan bekerja di wilayah Jabodetabek, berkampung halaman di Pulau Jawa, seperti Brebes, Tegal, Solo, Kebumen Yogyakarta, Semarang, Kudus, Gresik, Lasem, Surabaya dan sekitarnya.  Bank BTN menyiapkan moda transportasi gratis untuk mengantarkan mereka pulang ke kampung halaman.

Acara Mudik Bareng Nasional dengan Tema “Guyub Rukun” dibuka oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara bersama jajaran Direksi dari 28 BUMN yang terlibat, termasuk Bank BTN.

“Bentuk sinergi BUMN memang kami wujudkan tidak hanya dalam bisnis, tapi juga tanggung jawab sosial karena dengan bersinergi kami bisa memberikan lebih banyak manfaat ke seluruh masyarakat,” ucap Iman.

Dalam perhelatan Mudik Bareng BUMN 2017, sebanyak 118.220 orang diberangkatkan pada musim mudik kali ini dengan menggunakan 1.920 Bus, 11 rangkaian kereta dengan 85 gerbong , 18 kapal dan 24 pesawat. Jumlah pemudik yang meramaikan Mudik Bareng BUMN 201  naik 28,48 persen dibandingkan acara serupa tahun lalu yang pemudiknya mencapai 92.014 orang.

Selain Mudik Bareng BUMN, selama bulan Ramadhan Bank BTN mengadakan beragam program BTN Berbagi sebagai bentuk kontribusi Bank BTN dengan semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, khususnya dalam rangkaian Program Kementerian BUMN Berbagi Bingkisan Ramadan 1438 Hijriah. Pertama, BTN Berbagi Bahagia bersama santri, yang melibatkan lebih dari 5.782 santri dari 8 pesantren di Jawa Tengah ldengan memberi paket bingkisan, sarung, mukena dan bantuan peningkatan pendidikan.

Kedua, program BTN Berbagi Berkah lewat pembagian paket bahan pokok kepada lebih dari 10.000 warga tidak mampu di daerah Bekasi . Dan ketiga, BTN Berbagi Rahmat lewat santunan ke anak yatim, pegawai dasar dan kepada sejumlah yayasan pembinaan anak yatim. (*)

Related Posts

News Update

Top News