BRI Gandeng MIT dan AFTECH Kembangkan SDM Berbasis Teknologi

BRI Gandeng MIT dan AFTECH Kembangkan SDM Berbasis Teknologi

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui BRI Institute menandatangani kerjasama dengan MIT (Massachusetts Institute of Technology) dan juga Asosiasi FinTech Indonesia (AFTECH) dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan yang berbasis teknologi.

Rangkaian tersebut tergabung dalam rangka ulang tahun atau Dies Natalis ke 1 dimana BRI Institute juga menyelenggarakan seminar dan diskusi bertemakan Keuangan dan Teknologi dengan judul “From a Global Microfmance Pioneer to a Leading Human Capital in Financial Technology”.

Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi BRI Indra Utoyo menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir, teknologi berkembang sangat pesat dan tantangan ekonomi dunia berubah sangat cepat. Dengan begitu hal tersebut berdampak pada peningkatan sumber daya manusia dengan keterampilan dan pengetahuan yang mampu menghadapi perubahan dan perkembangan tersebut.

“Oleh karena itu dibutuhkan lembaga pendidikan yang sejalan dengan perkembangan teknologi dan sosial ekonomi yang terjadi,” kata Indra di Jakarta Senin 18 November 2019.

Dirinya berharap, dengan ditandatanganinya 2 (dua) dokumen tersebut, maka akan memperkuat keberadaan BRI Institute sebagai FinTech University ditengah perkembangan teknologi dan tantangan ekonomi global.

Dalam acara Dies Natalis sendiri melalui seminar akan diawali dengan paparan materi dari Indra Utoyo selaku Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi), Prof. Dr. Ho Chin Kuan (Vice President Academic & Intemationalisation, Multimedia University, Malaysia), dan Dr. Chuan Tang (Program Director, Industrial Liaison Program, MIT).

Diharapkan, program ini dapat terus memperkenalkan inovasi fintech kepada generasi muda khususnya agar dapat terus berinovasi dan ikut membangun perekonomian digital di Indonesia. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.