BNP Paribas IP Perluas Kanal Penjualan Reksadana Melalui Tanamduit

BNP Paribas IP Perluas Kanal Penjualan Reksadana Melalui Tanamduit

Jakarta – PT BNP Paribas Investment Partners (BNP Paribas IP) hari ini mengumumkan pengembangan kanal distribusi online dengan menggandeng platform digital ‘tanamduit’. Melalui tanamduit, BNP Paribas IP juga untuk pertama kalinya akan menawarkan reksa dana dalam mata uang dolar AS di saluran distribusi online.

Vivian Secakusuma, Presiden Direktur BNP Paribas IP, menjelaskan, BNP Paribas IP terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan investor melalui perluasan akses reksa dana di Indonesia. Melalui kemitraan terbaru dengan tanamduit yang dikembangkan oleh PT Star Mercato Capitale.

“Kami kini memiliki 6 kanal distribusi online yang memasarkan reksa dana BNP Paribas. Perusahaan kami saat ini memiliki saluran distribusi online terbanyak di Indonesia. Ini juga merupakan pertama kalinya investor akan dapat membeli reksa dana USD melalui distribusi online,” kata Vivian di Jakarta, Kamis 26 2018.

BNP Paribas IP sendiri telah memulai memasarkan produk reksa dana melalui saluran distribusi online sejak tahun 2013 dan merupakan perusahaan manajer investasi pertama yang mempelopori penggunaan kanal digital untuk mendistribusikan reksa dana.

Menyambut kerja sama baru ini, Muhammad Hanif, Direktur Pengembangan Bisnis tanamduit, mengatakan pihaknya selalu mencari cara untuk menambah berbagai jenis produk di platform tanamduit untuk mengakomodasi kebutuhan investor yang terus bertambah dalam mendiversifikasikan portofolio investasi mereka.

“Kami berharap kanal baru ini dapat memperluas akses investor di seluruh Indonesia. Akses ini juga
merupakan bentuk komitmen kami terhadap inklusi keuangan, yang dalam jangka panjang dapat membantu meningkatkan kehidupan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Vivian.

Mitra distribusi reksa dana online terbaru BNP Paribas IP, tanamduit, tidak hanya menjual reksa dana di
saluran distribusi online dan aplikasi seluler tanamduit, tetapi juga menyediakan pendidikan dasar
mengenai investasi kepada investor pemula melalui website tanamduit.

Saluran distribusi ini baru saja diluncurkan pada awal tahun 2018 dan sejak saat itu terus memperluas rangkaian produknya. Mulai hari ini, sudah tersedia 5 produk reksa dana BNP Paribas di tanamduit yang terdiri dari reksa dana pendapatan tetap and reksa dana saham dalam mata uang rupiah. Reksa dana BNP Paribas dalam mata uang dolar AS akan tersedia untuk nasabah prioritas tanamduit terlebih dahulu sebelum diluncurkan ke publik.(*)

Related Posts

News Update

Top News